Raih Sakip Predikat A Tiga Tahun Berturut-turut, Pj Wali Kota Malang Apresiasi Konsisten Akuntabilitas Kinerja

Raih Sakip Predikat A Tiga Tahun Berturut-turut, Pj Wali Kota Malang Apresiasi Konsisten Akuntabilitas Kinerja

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso menerima penghargaan SAKIP saat apel pagi di Balai Kota Malang.--

BACA JUGA:Pemkot Malang Raih Penghargaan UKPBJ Level 3 Proaktif, Pj Wali Kota Iwan: Bukti Tata Kelola Pengadaan Baik

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini menambahkan tahun 2024 ini, kualitas penilaian terus dinaikkan dari tahun sebelumnya. Pemkot Malang dapat beradaptasi dengan baik terkait dengan standar penilaian dari indikator-indikator yang dibutuhkan.

“Saya lanjutkan ya, ini yang saya maksud dengan konsistensi, passing grid kan tiap tahun naik terus nih, tapi kita (Pemkot Malang, red) bisa mempertahankan itu, jadi kesimpulannya proses adaptasi nya bagus karena kita benar-benar melakukan, ada proses learning by doing, sudah mengimplementasikan bagaimana prinsip good governance itu,” tambahnya.

BACA JUGA:Selamatkan Setengah Triliun Aset Negara, Wamen ATR/Waka BPN Serahkan Sertipikat Tanah ke Pemkot Malang

Kedepan, Iwan mengingatkan tantangan birokrasi modern akan semakin kompleks. Penjabat Walikota Malang itu kemudian mengingatkan jajarannya untuk terus berinovasi menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan akuntabel sehingga kinerjanya dapat memberikan manfaat positif bagi Kota Malang.

“Tentu, harapan saya kita tidak boleh berhenti, konsistensi yang saya maksud bukan stagnan, artinya harus terus berinovasi, tantangan ke depan akan semakin kompleks, ini yang perlu kita jadikan perhatian agar Kota Malang ini semakin baik kedepannya,” jelasnya. (pkp/ari)

Sumber: