Raih Sakip Predikat A Tiga Tahun Berturut-turut, Pj Wali Kota Malang Apresiasi Konsisten Akuntabilitas Kinerja

Raih Sakip Predikat A Tiga Tahun Berturut-turut, Pj Wali Kota Malang Apresiasi Konsisten Akuntabilitas Kinerja

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso menerima penghargaan SAKIP saat apel pagi di Balai Kota Malang.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Akuntabilitas kinerja Pemkot Malang kembali mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi (Kemenpan RB) RI. Mengulang prestasi sebelumnya di tahun 2022 dan 2023, SAKIP predikat A kembali diraih di tahun 2024.

Diserahkan MenPan RB Azwar Anas kepada Asisten Adminstrasi Umum dan Kepala Bagian Organisasi, di Jakarta, Rabu 2 Oktober 2024.

Piagam penghargaan SAKIP diterima langsung Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso bersamaan dengan pelaksanaan apel pagi di halaman depan Balai Kota Malang, Senin 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kota Malang Panen Prestasi, Raih SAKIP 2023 Kategori A

BACA JUGA:Kota Malang Raih Predikat WTP 11 Kali Berturut-Turut

Menanggapi pencapaian ini, Sekda Kota Malang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas penghargaan SAKIP dengan predikat A ini dan memberikan kredit poin terhadap peran besar dan dedikasi seluruh Perangkat Daerah sehingga mampu mempertahankan predikat memuaskan dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada rekan-rekan sekalian atas kinerja, kerja keras dan dedikasinya sehingga kita semua bisa meraih SAKIP dengan predikat A yang artinya memuaskan,” katanya.

BACA JUGA:Kota Malang Raih Apresiasi Daerah Peduli Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik

Erik mengatakan dengan pencapaian ini diharapkan dapat menjadi refleksi bagi seluruh perangkat daerah untuk terus meningkatkan kinerja sebagai bentuk implementasi dari reformasi birokrasi yang berdampak.

“Ini semua harus menjadi refleksi bagi rekan-rekan sekalian, bukan menjadi akhir perjalanan tetapi justru sebaliknya, ini menjadi semangat dan pelecut kita bersama untuk semakin memantapkan good governance dalam rangka menciptakan reformasi birokrasi yang berdampak dan memberi manfaat bagi pembangunan Kota Malang,” urainya.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

Terpisah, setali tiga uang dengan Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Pemkot Malang.

Iwan yang fokus mencermati konsistensi yang dilakukan jajarannya ini menilai kualitas sumber daya yang dimiliki mampu memberikan kinerja terbaik hingga dapat meraih prestasi ini secara berturut-turut.

“Saya mengucapkan selamat atas diraihnya SAKIP di tahun ini, apalagi ini melanjutkan pencapaian di tahun-tahun sebelumnya, ini yang jadi catatan adalah konsistensi, artinya secara kualitas, sumber daya kita sudah mampu mewujudkan good governance, ini jadi modal yang bagus kedepannya,” jelas Iwan.

Sumber: