Janjikan Perubahan, Survey MPI: HC-Ganis Bayangi Abadi, Wali Harus Kerja Keras

Janjikan Perubahan, Survey MPI: HC-Ganis Bayangi Abadi, Wali Harus Kerja Keras

Aryo Heriadi.-Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Lembaga survey Mata Publik Indonesia (MPI) merilis hasil survey terkait Pilkada Kota Malang. Survey dilakukan akhir September 2024, dengan teknik multistage random sampling. 

MPI menggaet responden sebanyak 570 orang. Kepada narasumber dilakukan wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang: Paslon Nomor 3 ABADI Komitmen Wujudkan Kampanye Damai

“Metode ini margin of error-nya sekitar 4,2 persen. Hasilnya, dukungan untuk pasangan Heri Cahyono-Ganis Pratiwi Rumpoko (HC-Ganis) mendekati pasangan H. Anton-Dimyati Ayatulloh (Abadi)Sementara, pasangan Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (Wali) masih harus bekerja keras untuk mengimbanginya,” kata Direktur Eksekutif MPI Aryo Heriadi SP, Jumat 04 Oktober 2024.

Menurut Aryo, hasil survey akhir September 2024 atau tepatnya pada 24 – 27 September itu menggambarkan dinamika Pilkada di Kota Malang. Kemungkinan ada kejutan-kejutan besar apabila mencermati hasil survey ini, bahwa pasangan H. Anton-Dimyati Ayatulloh pada kisaran 40 persen, sementara Heri Cahyono-Ganis Pratiwi Rumpoko sudah mendekati 20 persen, sementara Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin berada di kisaran 8,5 persen.

BACA JUGA:Deklarasi ABADI Menang Total, Abah Anton: Tidak Ingin Kecewakan Ulama

“Yang belum menjatuhkan pilihan masih sangat tinggi 32 persen. Artinya perubahan signifikan masih sangat mungkin terjadi. Apalagi, generasi milenial dan Gen Z mayoritas menginginkan perubahan,” jelasnya.

Alasan memilih Heri Cahyono-Ganis Pratiwi Rumpoko? Aryo melihat adanya isu perubahan yang menjadi harapan generasi milenial. 

BACA JUGA:Nonton Konser Dewa 19, Wahyu Hidayat Janji Fasilitasi Pegiat Industri kreatif

HC-Ganis dinilai sosok yang fresh atau anyar sehingga menjadi tumpuan harapan membawa lokomotif arus perubahan untuk membangun Kota Malang lima tahun mendatang.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Blimbing, Wahyu Hidayat Simak Harapan Pedagang

Dukungan pada HC-Ganis ini selain faktor Ebes Sugiono, Aryo menyebutkan HC-Ganis dikenal sebagai tokoh perubahan yang sukses. HC dikenal sebagai pengusaha sukses yang memiliki program terkait penyediaan lapangan pekerjaan dan bersih dari isu korupsi. 

Selanjutnya, sosok Ganis adalah seorang perempuan berusia muda dan cukup dikenal di Kota Malang, ini tentunya akan menambah dukungan untuk pasangan HC-Ganis dalam Pilkada Kota Malang 2024 ini. (ktr/ari)

Sumber: