Pjs Wali Kota Pasuruan Apresiasi Polisi dan Pelajar Berprestasi

Pjs Wali Kota Pasuruan Apresiasi Polisi dan Pelajar Berprestasi

Pjs Wali Kota Pasuruan Lilik Pudjiastuti menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota polisi yang meraih prestasi di ajang Kapolri Cup 2024.-Hari Mujianto/Muhammad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pjs Wali Kota Pasuruan Dr Lilik Pudjiastuti (Bu Lilik) menghadiri penyerahan penghargaan. Yakni kepada para anggota Polisi yang berprestasi dan juga para siswa-siswi anggota PKS berprestasi. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di lapangan Wicaksana Laghawa Mapolres Pasuruan Kota, Senin 7 Oktober 2024.

Sebelum penyerahan penghargaan, pihak Polres Pasuruan Kota menggelar apel kegiatan bersama. Kemudian, penyerahan penghargaan, Pjs Wali Kota Bu Lilik diminta naik ke ministage. 

Dari situ, Bu Lilik didampingi Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara. Tampak pula Ketua Sementara DPRD Kota Pasuruan HM Toyib. Yang pertama adalah penyerahan penghargaan kepada 3 anggota polisi yang meraih kemenangan dalam ajang Kapolri Cup tahun 2024

BACA JUGA:Pjs Wali Kota Pasuruan Semangati Siswa Raih Prestasi di Ajang Jelajah Santri Ke-8 Tahun 2024

Kemudian kedua, penyerahan piagam penghargaan kepada 10 siswa-siswi PKS (polisi keamanan sekolah). Mereka berasal dari SMK dan SMA se-Kota Pasuruan yang berprestasi.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Kapolresta Pasuruan Kota, Pjs Wali Kota Pasuruan, dan dilanjutkan Ketua Sementara DPRD Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Bu Lilik mengucapkan selamat kepada anggota polisi yang telah menerima penghargaan Kapolri Cup Tahun 2024 dan juga peserta didik SMK dan SMA yang telah menjadi PKS berprestasi.

"Semoga prestasi ini menjadi pemicu atau motivasi bagi kita semua dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, tugas dan fungsinya untuk tetap menjaga dan melindungi masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Maskot Pilkada Serentak Dikirab, Pjs Wali Kota Pasuruan : Jadilah Pemilih Cerdas - Bermartabat

Ia berharap anak-anak yang aktif di PKS untuk menjaga ketentraman, minimal di lingkungan masing-masing sekolah.

"Bagi anak anak SMK dan SMA yang ada di PKS, tolong bantu di lingkungan masing-masing untuk menjaga ketentraman sekolah. Karena ketertiban dan ketentraman sekolah ada di pundak kalian nantinya,” tegasnya. 

Bu Lilik berharap kepada para siswa berprestasi agar dapat terciptanya lingkungan pendidikan yang mendukung untuk tercetaknya generasi muda sebagai generasi emas. Generasi inilah yang akan menjadi pemimpin di Indonesia Emas atau Indonesia yang akan datang.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk semakin termotivasi dalam meningkatkan tugas dan prestasinya. Ke depan, jadikan ini motivasi untuk mengejar prestasi-prestasi selanjutnya," tegasnya. (hm/mh)

Sumber: