Polsek Gayungan Pimpin Operasi Gabungan, Jamin Kamtibmas di Surabaya

Polsek Gayungan Pimpin Operasi Gabungan, Jamin Kamtibmas di Surabaya

Polsek Gayungan bersama Polsek Wonocolo dan Jambangan menggelar operasi stasioner gabungan di wilayah Rayon V.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Gayungan bersama Polsek Wonocolo dan Jambangan menggelar operasi stasioner gabungan di wilayah Rayon V pada Sabtu 5 Oktober 2024, dini hari.

Kegiatan ini difokuskan untuk mencegah tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor) serta membatasi aksi balap liar.

Operasi yang berlangsung mulai pukul 00.00 WIB hingga selesai ini melibatkan total 19 personel gabungan dari ketiga Polsek. 

BACA JUGA:Pastikan Keamanan, Polsek Gayungan Jaga Kondusivitas Pertandingan Honda DBL 2024

BACA JUGA:Polsek Gayungan Amankan Pertandingan DBL 2024 East Java

Selama kegiatan, petugas melakukan pemeriksaan terhadap 98 kendaraan roda dua dan 12 kendaraan roda empat. Hasilnya, petugas menindak 2 pelanggaran lalu lintas dengan memberikan tilang STNK dan mengamankan 2 kendaraan bermotor.

Kompol Yanuar Tri Ratna Sanjaya, SH.M.H., Kapolsek Gayungan mengungkapkan bahwa Operasi ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Dengan rutin menggelar kegiatan seperti ini, kami berharap dapat menekan angka kejahatan dan menciptakan lingkungan yang kondusif," terangnya.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Edukasi Siswa TK Ibnu Sina dalam Program Polisi Sahabat Anak

Kapolsek juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli dan operasi serupa secara berkala.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan cara melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian," ujarnya.

Berkat operasi gabungan ini, situasi keamanan di wilayah Rayon V pada malam hari terpantau aman dan kondusif. Hal ini menunjukkan bahwa sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menjaga ketertiban. (mtr)

Sumber: