Rektor Untag Surabaya Raih Academic Leader 2024

Rektor Untag Surabaya Raih Academic Leader 2024

Prof Dr Mulyanto Nugroho.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jatim memberikan anugerah penghargaan Academic Leader tahun 2024 kepada Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA.

BACA JUGA:Isu UKT Mahal, Begini Respons Rektor Untag Surabaya

Guru besar bidang akuntansi tersebut menjadi yang paling unggul dalam kategori Rektor pada Perguruan Tinggi dengan student body di atas 10.000 mahasiswa.

“Seorang leader itu harus menjadi role model. Harapannya ini bisa menjadi contoh bagi semuanya untuk terus meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Prof Nugroho, Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA:Gelar Upacara Hari Pahlawan, Rektor Untag Surabaya Ajak Mahasiswa Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

Academic Leader merupakan kompetisi bergengsi di tataran perguruan tinggi yang menilai pimpinan universitas dari segi produktifitas kegiatan akademik dan perkembangan kampus yang dipimpin.

BACA JUGA:Kukuhkan 1.044 Wisudawan, Rektor Untag Surabaya Dorong Lulusan Jadi Entrepreneur

Sebagai rektor dan juga dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya, Prof Nugroho memang mampu membawa sejumlah perubahan dan mendorong transformasi yang mengokohkan Kampus Merah Putih sebagai kampus swasta tertua di Jatim.

BACA JUGA:Sambut Mahasiswa Baru, Rektor Untag Kobarkan Semangat Patriot Merah Putih

Dalam kepemimpinan Prof Nug, sapaan karib Mulyanto Nugroho, pada 28 Desember 2018, Untag Surabaya berhasil meraih akreditasi A yang membuat kepercayaan mahasiswa baru semakin meningkat sehingga jumlah mahasiswa baru juga meningkat.

BACA JUGA:Kembali Terpilih, Rektor Untag Surabaya Berbagi Tali Asih ke PKL, Tukang Becak, dan Ojek Online

"Lalu pada 18 Januari 2023 alhamdulillah akreditasi kami meningkat dari A menjadi Unggul, semua itu tidak lepas dari kerjasama civitas akademika Untag Surabaya,” tuturnya.

Selain itu, peran penting Prof Nug lewat kiprah kepemimpinannya sejak 2017 juga mampu mendorong civitas akademikanya untuk terus menggencarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penghargaan ini juga tidak lepas dari jumlah publikasi sinta, penelitian, score scopus, dan schoolar yang dihasilkan oleh Prof Nug.

Sumber: