Viral! Aksi Heroik Anggota Polda Jatim Tangkap Pengedar Sabu Saat Family Time Bersama Anak Istri

Viral! Aksi Heroik Anggota Polda Jatim Tangkap Pengedar Sabu Saat Family Time Bersama Anak Istri

Potongan video yang memperlihatkan anggota Ditresnarkoba Polda Jatim meringkus pengedar narkoba--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Viral di media sosial (medsos) video yang merekam anggota polisi mengamankan seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Desa Bohar, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Video berdurasi 32 detik itu direkam oleh istri polisi dari mobil yang dikendarai. 

Informasi dihimpun, polisi itu merupakan anggota Ditresnarkoba Polda Jatim yang berpangkat Briptu. Dalam video, polisi itu sedang berjibaku seorang diri menangkap terduga pengedar narkotika yang sudah menjadi target operasi (TO) kepolisian.

Terlihat dari video, di kedua sisi bahu jalan langsung berbatasan dengan dinding pagar pembatas area rumah warga dan jalanan gang. Polisi itu, tampak bergulat dengan pengedar sabu di area berjarak sekitar 100 meter dari posisi mobil.

BACA JUGA:Setelah Satu Bulan Viral, Bernadya Kolaborasi dengan Adrian Khalif Rilis Asumsi

Momen pergulatan tersebut tidak terlalu jelas terekam karena jauhnya jarak objek sasaran aktivitas yang akan direkam menggunakan HP itu. Namun tampak Polisi memakai pakaian warna gelap.

Sedangkan sosok si terduga pelaku pengedar narkotika tampak bertelanjang dada. Saat HP yang digunakan merekam momen tersebut dimaksimalkan mode zoom-nya, tampak momen pergulatan antara polisi dan pelaku.

Beberapa pengendara tampak berhenti menyaksikan adegan pergulatan itu tanpa mengerti maksud atau akar permasalahan yang sedang terjadi. Bahkan, tampak pula seorang wanita berjalan keluar menyusuri teras rumahnya seraya menenteng tongkat sapu menggunakan tangan kirinya untuk sekadar melihat momen kejadian tersebut. 

BACA JUGA:Kadisdik Lamongan Mediasi Kasus Guru Tampar Murid Viral, Berakhir Damai

Tak kalah menarik, kehebohan sang istri yang bertugas merekam momen kejadian tersebut. Selama merekam momen itu, sang istri juga berusaha berkomunikasi melalui sambungan telepon lain dengan seseorang untuk meminta bala bantuan. 

Mungkin panik melihat suami berjibaku menangkap pelaku kejahatan tepat di depan matanya. Tak ayal, sepanjang video pendek itu, angle adegan yang sedang direkam cenderung acak dan terguncang-guncang. 

"Tolong, sumpah pak tolong pak arek e berontak tolong mas mas gelot nang gang cilik (tolong pak pelakunya memberontak dan berkelahi di gang kecil)," teriak sang istri seperti sedang berkomunikasi dengan seseorang melalui sambungan telepon. 

BACA JUGA:Video Viral Sembelih Sapi 'Ditembak', RPH Surabaya Tempuh Jalur Hukum

Momen selanjutnya, sang istri tampak berupaya keluar dari dalam ruang kabin mobil untuk meminta bantuan kepada warga atau pun pengendara yang sedang melintas di dekat mobilnya. 

Namun, tetap, sang istri juga masih melakukan proses perekaman kejadian tersebut, seraya meminta bala bantuan melalui sosok yang sedang ditelponnya. 

Sumber: