Dump Truk Muat Sirtu Tabrak Pembatas Jalan dan Tiang Rambu di Ngagel, Diduga Sopir Mengantuk

Dump Truk Muat Sirtu Tabrak Pembatas Jalan dan Tiang Rambu di Ngagel, Diduga Sopir Mengantuk

Kondisi dump truk muatan sirtu terguling di Jalan Ngagel--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan menimpa dump truk bernopol B 9747 IC di Jalan Ngagel, Jumat 4 Oktober 2024, pukul 00.45. Kendaraan bermuatan sirtu yang dikemudikan M Agung Rizky Idzul K (25), asal Jombang itu terguling usai menabrak pembatas jalan dan tiang.

Akibatnya dump truk terguling di sisi kiri jalan dan muatan tumpah. Sementara sopir selamat. Meski demikian, truk ringsek di bagian depan.

Informasi dihimpun, kecelakaan tunggal bermula saat sopir mengemudikan dump truk melintas di Jalan Ngagel melaju dari arah selatan ke utara Jumat pukul 00.45. Setiba di depan Transmart Ngagel dump truk menabrak pembatas jalan tengah, mengenai rambu dan tiang traffic light.

BACA JUGA:1.169 Kecelakaan Lalu Lintas di Gresik Tahun 2023, Jalan Rusak, Kemacetan, dan Sopir Mengantuk Jadi Penyebab

"Dump truk bermuatan sirtu kemudian terguling. Tiang rambu dan lampu traffic light roboh," ungkap Kanitlantas Polsek Wonokromo Ipda Mujiono, Jumat 4 Oktober 2024.

Dia menambahkan, untuk sopir selamat. Sementara muatan sirtu tumpah ke jalan. Kaca depan dump truk pecah. "Penyebab laka faktor manusia. Sopir diduga kurang konsentrasi atau mengantuk," terangnya.

Ia menambahkan, sopir itu sedianya akan mengirimkan tersebut sirtu ke Pamekasan. Untuk evakuasi muatan truk, petugas dibantu DKRTH dan PU mengeluarkan pasir dari truk. Selanjutnya penanganan laka dilimpahkan ke unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya.(fdn)

Sumber: