Ground Breaking Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara, Irjenpol Dedi Prasetyo: Siapkan SDM Unggul

Ground Breaking Masjid SMA Kemala Taruna Bhayangkara, Irjenpol Dedi Prasetyo: Siapkan SDM Unggul

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjenpol Dedi Prasetyo menyalurkan bantuan di sela-sela usai peletakan batu pertama.-Ariful Huda-

Dengan mengimplementasian kurikulum tersebut, SMA Kemala Taruna Bhayangkara diharapkan mampu mencetak lulusan unggul yang memiliki karakter nasional yang kuat dan juga berdaya saing global. 

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolres Situbondo bersama Ketua Bhayangkari Bagikan Takjil

“Dalam rangka mencapai tujuan strategis tersebut, ‘Ekosistem Sekolah Unggulan Garuda’ akan menaungi dan melakukan standarisasi tata kelola SMA Kemala Taruna Bhayangkara,” imbuh  Irjenpol Dedi Prasetyo. 

Sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagian besar dari siswa-siswa yang mengikuti pendidikan di SMA Kemala Taruna Bhayangkara akan mendapat beasiswa sampai mereka lulus. 

Warga berharap pembangunan SMA Kemala Taruna Bhayangkara yang mengedepankan konsep ramah lingkungan juga memberikan dampak positif bagi pergerakan roda perekonomian masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Rayakan HUT Ke-44, Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli Warakawuri dan Anak Yatim

“Alhamdulillah dengan adanya SMA Kemala Taruna Bhayangkara ini bagi ibu suatu keberkahan buat warga kampung Tapos. Keberadaan SMA ini membuka peluang kerja warga di sini dan itu bisa membangkitkan ekonomi di Tapos,” harap Erni warga Kampung Tapos. 

Sementara, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pratama menambahkan siap mendukung setiap program Kapolri dan apa yang disampaikan Irjenpol Dedi Prasetyo  dalam mempersiapkan generasi muda agar bisa bersaing menuju Indonesia Emas 2045.

"Karena ini merupakan tonggak yang menjadi atensi dari Presiden terpilih, bapak Prabowo. Dan kita butuh waktu 20 tahun mulai nanti 2025 sampai dengan 2045," katanya melalui pesan singkatnya.

Kegiatan peletakan batu pertama ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan 200 paket sembako untuk warga setempat

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Pimpin Pengamanan Pembagian Takjil TK Kemala Bhayangkari 66

Kegiatan ini juga diikuti Astamarena Kapolri Komjenpol Wahyu Hadiningrat, Kepala BNPT Komjenpol Eddy Hartono, Aslog Kapolri Irjenpol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadivkum Polri Irjenpol Viktor Theodorus Sihombing, Kakorsabhara Baharkam Polri Irjenpol Mulia Hasudungan Ritonga, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjenpol Edy Murbowo, Dosen Kepolisian Utama Tk I STIK Lemdiklat Polri Irjenpol Umar Effendi, Wakapolda Jawa Barat Brigjenpol Wibowo dan sejumlah pejabat utama Polri lainnya. 

BACA JUGA:Siswa TK Kemala Bhayangkari 65 Kalitidu Berbagi Takjil

Prosesi peletakan batu pertama ini juga diikuti Kepala BNPT Komjenpol Eddy Hartono, Aslog Kapolri Irjenpol Raden Prabowo Argo Yuwono, unsur Forkopimda Jawa Barat dan sejumlah pejabat utama Polri lainnya. (nik)

Sumber: