Silaturahmi ke Ponpes Darul Hikam Joresan, Risma Sorot Peran Vital Pesantren Membentuk Karakter Bangsa

Silaturahmi ke Ponpes Darul Hikam Joresan, Risma Sorot Peran Vital Pesantren Membentuk Karakter Bangsa

Calon Gubernur Jatim nomor urut 3 Tri Rismaharini silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikam Joresan, Ponorogo. -Arif Alfiansyah-

PONOROGO, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Gubernur (Cagub) Jatim nomor urut 3, Tri Rismaharini bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hikam Joresan, PONOROGO, Rabu 3 Oktober 2024.

BACA JUGA:Bertemu Pimpinan Hidayatullah, Risma Janji Bantu Pendidikan Pesantren

Dalam kunjungan tersebut, Risma bertemu dengan pengasuh ponpes, Gus Nabil Hasbullah. Hadil pula, Giri Sancoko, yang menjabat Bupati Ponorogo periode 2021–2024. 

BACA JUGA:Malam Hari Risma Susuri Sungai, Cari Solusi Banjir di Pasuruan

Dalam pertemuan tersebut, Gus Nabil memberikan pujian terhadap kepemimpinan Risma selama dua periode menjabat sebagai Wali Kota Surabaya maupun sebagai Menteri Sosial RI. 

Menurut Gus Nabil, Risma telah berhasil membuktikan komitmennya dalam memimpin dengan kebijakan yang pro-rakyat, terutama di bidang sosial dan pendidikan.

BACA JUGA:Risma Janji Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pesantren

“Kepemimpinan Bu Risma selama dua periode di Surabaya sudah teruji. Banyak program sosial yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," katanya. 

Gus Nabil menilai, kepemimpinan Risma mencerminkan kepeduliannya yang besar terhadap rakyat kecil. 

BACA JUGA:Risma-Gus Hans, Api Sejarah Kepemimpinan dan Lentera Kesejahteraan Jatim

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Risma juga menjelaskan pentingnya peran pesantren dalam membentuk karakter bangsa

Menurutnya, pendidikan di pesantren tidak hanya mendidik santri dalam ilmu agama, tetapi juga dalam pembentukan moral yang kuat untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berintegritas.

BACA JUGA:Risma Blusukan, Bawa Solusi Nyata Atasi Banjir Tahunan Sampang

“Pendidikan pesantren sangat penting dalam membentuk generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki akhlak yang baik," tutur Risma. 

Sumber: