Momentum Maulid Nabi, Kaum Disabilitas Puji Kontribusi Fauzi Selama Memimpin Sumenep

Momentum Maulid Nabi, Kaum Disabilitas Puji Kontribusi Fauzi Selama Memimpin Sumenep

Ketua PPDS Apresiasi Perhatian Fauzi Terhadap Kaum Disabilitas Selama Memimpin Sumenep --

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Perkumpulan Penyandang Disabilitas Sumenep (PPDS) menggelar maulid nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah/2024. Senin, 30 September 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di aula PPDS tersebut dihadiri ratusan kaum disabilitas Kabupaten Sumenep, perwakilan Dinsos, Bank BPRS Bhakti Sumekar, Tenaga Ahli Bupati Sumenep Bidang Pariwisata, TA Bupati Bagian Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Ketua Wirausaha Muda Sumenep (WMS), pendamping Disabilitas kabupaten Sumenep.

BACA JUGA:Kaum Disabilitas dan Santri Digerojok 46.537 Paket Sembako

BACA JUGA:Siraman Paket Sembako Polres Bangkalan untuk Kaum Disabilitas

Ketua Disabilitas Kabupaten Sumenep, Suryati Ningsih melalui Humas Ahmad Soleh mengatakan, maulid nabi merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati hari lahir Rosulullah SAW.

"Perayaan maulid nabi ini sebagai wujud syukur kaum disabilitas Kabupaten Sumenep kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang," katanya.

Kendati dilahirkan tidak sempurna dan penuh kekurangan, Ahmad Soleh tetap bangga dengan kaum disabilitas yang diberikan keistimewaan.

"Walau tidak sempurna, para penyandang disabilitas yang tergabung di PPDS ini memiliki kreatifitas yang tinggi dan terlatih. Hal itu tidak terlepas dari pelatihan pelatihan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui dinas dinas terkait," katanya.

BACA JUGA:Kiai Hazmi Basyir Kumpulkan Alumni Annuqayah dan Guru Ngaji untuk Menangkan Fauzi-Eva

Humas Ahmad Soleh menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumenep dibawah kepemimpinan Achmad Fauzi Wongsojudo  yang selama beberapa tahun terakhir terus memberikan bantuan bantuan, baik dari pelatihan, permodalan hingga bantuan bantuan sosial lainya.

"Atas nama Perkumpulan Penyandang Disabilitas Sumenep (PPDS) saya menyampaikan terima kasih kepada Achmad Fauzi Wongsojudo yang sejak kepemimpinannya gencar memberikan bantuan bantuan sosial dan memperhatikan kaum Disabilitas Kabupaten Sumenep sehingga kami semua memiliki kreatifitas sesuai keahlian dan kemampuan masing masing anggota," tukasnya.

Berkat kepedulian Bupati Fauzi, lanjut dia, seluruh anggota memiliki kemampuan yang variatif seperti tukang jahit, tukang pijat, pelukis, tukang Bordir dan pedagang UMKM

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bupati Fauzi selama ini. Semoga selalu sehat dan diberikan panjang umur," tandasnya.

Sumber: