Cegah TPPO, Kantor Imigrasi Batam Gelar Penyuluhan Desa Binaan Imigrasi Triwulan III Tahun 2024

Cegah TPPO, Kantor Imigrasi Batam Gelar Penyuluhan Desa Binaan Imigrasi Triwulan III Tahun 2024

Peserta Penyuluhan Desa Binaan Imigrasi kepada masyarakat yang digelar Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. -Sujatmiko-

Narasumber Penyuluhan Desa Binaan Imigrasi, Rizky Yudhaikawira, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, memaparkan terkait indikator sebuah desa dipilih menjadi Desa Binaan Imigrasi, manfaat sebuah desa menjadi Desa Binaan Imigrasi, Kolaborasi apa saja yang diperlukan dalam membangun sebuah Desa Binaan Imigrasi, serta pihak-pihak mana saja yang harus dilibatkan dalam membangun sebuah Desa Binaan Imigrasi.

BACA JUGA:Imigrasi Batam Beri Tindakan Administratif Keimigrasian WNA Melanggar Kurun Waktu Januari sampai Agustus 2024

Sementara itu, narasumber lainnya, Wahyu Probo Asmoro, Pengantar Kerja Ahli Pertama pada Badan Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI), menyambut positif Kegiatan Penyuluhan Desa Binaan Imigrasi ini dan berharap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

BACA JUGA:Kenang Jasa Pahlawan, Pegawai Imigrasi Batam Tabur Bunga dan Ziarah Peringati Hari Pengayoman Ke-79

BP3MI pada kesempatan ini menyampaikan apa itu Pekerja Migran Indonesia, Alur dan Proses penempatan Calon Pekerja Migran Indonesia, Sinergi BP3MI dengan instansi terkait seperti Imigrasi, sosialisasi terkait pencegahan penempatan pekerja migran Indonesia secara non prosedural, hingga kisah sukses para pekerja migran Indonesia di luar negeri.

BACA JUGA:Berbagi dengan Yatim Piatu, Imigrasi Batam Baksos Hari Pengayoman di Panti Asuhan Rezky Ilahi

“Semoga sinergi antar instansi yang sudah terjalin dengan sangat baik ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan demi terciptanya edukasi yang efektif bagi masyarakat Kota Batam” pungkas Wahyu. (mik)

Sumber: