Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Gresik Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Gresik Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Polres Gresik menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M di Masjid Al-Aziz--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Gresik menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M di Masjid Al-Aziz, Senin 30 September 2024. Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tetapi juga sebagai ajang untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat meningkatkan keimanan dan ikut serta dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai.

Penceramah, KH. Abdul Rouf M.Ag., dalam tausyiahnya mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. Beliau menekankan pentingnya menjaga kebersihan diri melalui wudhu sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, KH. Abdul Rouf juga mengingatkan akan keutamaan bersedekah, sholat, dan dzikir sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Gresik Rayakan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, kita berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama. Mari kita jadikan momen Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan kinerja kita dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan sukses," ujar KH. Abdul Rouf.

Senada dengan penceramah, Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Beliau berharap, dengan semangat persaudaraan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, seluruh elemen masyarakat dapat bersatu padu menciptakan suasana yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Selama 12 Hari, Polres Gresik Gulung 39 Pengedar Narkoba

"Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai ajang untuk menunjukkan kedewasaan berdemokrasi. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kebangsaan, kita yakin dapat mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sukses," ujar Wakapolres Gresik. (hms/day)

Sumber: