Pasangan GUS Dapat Undian Nomor Urut Dua

Pasangan GUS Dapat Undian Nomor Urut Dua

GUS dapat nomor urut 2--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang lakukan pengundian nomor bagi pasangan calon bupati wakil bupati pada Pilkada 2024. Udian nokor urut berlangsung di halaman kantor KPU Jalan Panji no 119 Kepanjen kabupaten Malang.

Undian nomor urut diambil langsung oleh calon Bupati, dimana pengambilan pertama dilakukan oleh pasangan calon Sanusi- Lathifa Shohib ( SaLaf) mendapatkan nomor urut 1. Selanjutnya dilakukan oleh pasangan H. Gunawan - dr. Umar Usman (GUS) mendapatkan nomor urut 2.

"Namun sebelum mengambil nomor urut, mereka terlebih dahulu ambil no undian untuk pengambilan pertama. Dimana yang mendapatkan nomer kecil yang akan ambil pertama," ujar Abdul Fatah ketua KPU kabupaten Malang, Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Projo Deklarasi Dukung Paslon GUS di Pilkada Kabupaten Malang

Saat dilakukan undian yang mengambil dilakukan oleh calon wakil bupati, saat ambil nomor undian Lathifah Shohib mendapatkan nomor 3 dan Umar Usman dapat nomor 5. Maka secara otomatis untuk mengambil nomor undian dilakukan oleh pasangan SaLaf terlebih dahulu.

"Setelah mendapatkan nomor urut, pasangan calon menandatangani Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh KPU, Bawaslu, tim kampanye dan partai pendukung," kata, Fatah

Setelah itu pasangan calon akan melakuoan sambutan, yang dikasih waktu 5 menit setiap pasangan. Setelah itu ditutup dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

BACA JUGA:Kader Partai Golkar Kabupaten Malang Deklarasi Siap Menangkan Pasangan GUS di Pilkada 2024

Sementara itu calon bupati Sanusi dalam sambutannya, mengungkapkan seluruh keberhasilannya saat dia sebagai bupati, bahkan sedikit menyinggung calon nomor urut 2. Karena selama dia menjadi bupati tidak pernah mendapatkan bantuan dari propinsi.

"Memimpin kabupaten Malang harus bekerja tidak hanya omong- omong," ujar, Sanusi.

Bahkan Sanusi mengungkapkan, bahwa selama dirinya menjadi bupati semua program dijalankan dengan benar, bahkan tidak ada potongan bahkan setiap perijinan gratis.

BACA JUGA:Selama Agustus, Perum Jasa Tirta I Tebar 160 Ribu Bibit Ikan di Tiga Waduk

Sedangkan Paalon nomor urut 2 cukup simple padat dan tidak menyinggung pasalon nomor 1, bahkan dia mengajak paslon 1 untuk mengajak mendidik masyarakat kampanye damai.

"Mari kita didik masyarakat untuk berpolitik santun," ungkapnya.

Sumber: