Kemenkumham Maluku Capai Target 100 Persen Pemenuhan Data Dukung RKT RB B09

Kemenkumham Maluku Capai Target 100 Persen Pemenuhan Data Dukung RKT RB B09

Koordinator Reformasi Birokrasi Inspektorat Wilayah II, M Kesuma Negara memberikan sambutan dalam kegiatan monitoring dan evaluasi di Kanwil Kemenkumham Maluku--

DEPOK, MEMORANDUM.CO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku berhasil menuntaskan 100% pemenuhan data dukung Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi (RB) B09 pada triwulan III tahun 2024.

Prestasi ini terungkap dalam Penutupan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan RKT B09 Tahun 2024 yang digelar di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM.

BACA JUGA:Perkuat Komitmen Reformasi Birokrasi, Kumham Maluku Ikuti Monev RKT B09 Tahun 2024

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana satuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM telah melaksanakan RKT RB. 

M. Kesuma Negara, Koordinator Reformasi Birokrasi Inspektorat Wilayah 2 mengatakan, dalam sambutannya mengapresiasi upaya seluruh satuan kerja dalam memaksimalkan pemenuhan data dukung RKT RB.

"Kami berharap kegiatan monitoring dan evaluasi ini dapat meningkatkan kualitas pemenuhan data dukung, sehingga berdampak positif pada kinerja keseluruhan Kementerian Hukum dan HAM," ujar Kesuma.

BACA JUGA:Beri Naturalisasi, Kemenkumham Dukung Jalan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Harap 3 Kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian Terbaru Dapat Tingkatkan Ekonomi

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo, Kasubbag Humas, RB & TI Fahrul Ahmad Bakker mengungkapkan bahwa keberhasilan Kanwil Kemenkumham Maluku dalam mencapai target 100% ini tidak lepas dari komitmen seluruh jajaran.

"Ketercapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan koordinasi yang baik antar satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku," kata Fahrul.

Dengan pencapaian ini, Kanwil Kemenkumham Maluku optimis dapat terus meningkatkan nilai Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Sumber: