Bantuan DAK 2024 Cair, Ruang Kelas SMPN 2 Bangsal Direnovasi

Bantuan DAK 2024 Cair, Ruang Kelas SMPN 2 Bangsal Direnovasi

Perbaikan 4 ruang kelas dan 1 ruang laboratorium di SMPN 2 Bangsal, Kabupaten Mojokerto.-Muhammad Anwar-

MOJOKERTO, MEMORANDUM.CO.ID - Mendapat bantuan DAK 2024, SMPN 2 Bangsal, Kabupaten Mojokerto merehabilitasi 4 ruang kelas dan 1 ruang laboratorium. Bantuan senilai Rp 740.802.000 tersebut dimanfaatkan untuk mengganti atap tuang kelas yang sudah lapuk.

BACA JUGA:Dapat DAK 2024, Enam Ruang Kelas SMPN 2 Sooko Direhab

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Lutfi Ariyono melalui Kabid Sarpras Indi Ilmiyah mengatakan, rehabilitasi sekolah bertujuan untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Mojokerto. 

Sedangkan alokasi DAK fisik 2024 untuk SMPN2 Bangsal tersebut  diperuntukkan rehabilitasi (rehab) atap  4 ruang kelas  dan satu laboratorium. Dalam pelerjaan rehabilitasi ruang kelas ditargetkan akan selesai pada November 2024. Sesuai jadwal kontrak dengan rekanan CV Birza Utama  maka pembangunan dilaksanakan 150 hari yakni mulai pada Juni dan selesai November 2024.

BACA JUGA:Dapat Bantuan DAK 2024, 12 Sekolah di Kabupaten Mojokerto Segera Direhab

"Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 80 persen dipastikan akan selesai sesuai jadwal kontrak," terang Indi, Kamis 19 September 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk  material  yang digunakan sesuai spesifikasi yakni menggunakan baja dan baja ringan yang tahan keropos dan tahan rayap. 

BACA JUGA:Dikucuri DAK 2023, Tiga SMPN di Kabupaten Mojokerto Selesai Direhab

"Dengan material baja dan baja ringan selain awet maka ruang kelas bebas dari bocor sehingga menambah kenyamanan proses belajar mengajar di sekolah," ujarnya.

Sementara Kepala SMPN 2 Bangsal Sami'an saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati serta Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Dengan adanya bantuan rehabilitasi ruang kelas ini maka guru dan murid bisa belajar dengan tenang tanpa takut kebocoran dan tertimpa atap. Memang diakuinya bahwa kondisi atap ruang kelas sebelumnya sudah banyak yang lapuk.

BACA JUGA:Disuntik DAK 2023, Lima Ruang Kelas SDN Pandankrajan 2 Kemlagi Direhab

"Alhamdulillah mendapat bantuan fisik DAK 2024 untuk rehabilitasi 4 ruang kelas dan satu ruang laboratorium," ucap Sami'an.

Selama dilakukan rehabilitasi ruang kelas, para siswa belajar dengan memanfaatkan ruang mushala, ruang aula pertemuan dan ruang perpustakaan. Meski begitu proses belajar mengajar tetap berjalan normal. 

BACA JUGA:DAK 2023, Diknas Kabupaten Mojokerto Rehab 9 Gedung Sekolah

Sumber: