Unggul Head to Head Atas Persis, Paul Munster Tetap Waspada

Unggul Head to Head Atas Persis, Paul Munster Tetap Waspada

Pelatih Paul Munster dan kiper Ernando Ari Sutariyadi saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa 17 September 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pekan kelima Liga 1 2024/2025 kembali bergulir. Usai Persebaya berhasil mencuri 3 poin dikandang Persita pada Sabtu, 14 September 2024, Bajol Ijo kembali akan bertanding menghadapi tamunya Persis Solo. 

Pertandingan tersebut rencananya akan di gelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 17 September 2024 pukul 19:00 WIB. Dalam head to head (H2H) 4 pertemuan terakhir, Persebaya tak pernah kalah atas Persis yakni sekali menang dan 3 kali seri. 

Pelatih Paul Munster mengatakan, meskipun H2H Persebaya lebih baik dibandingkan Persis, namun Munster tidak ingin meremehkan Persis. Sebab setiap pertandingan akan berjalan berbeda dan taktik yang diberikan akan berbeda dengan yang sebelumnya. 

BACA JUGA:Waspadai Kebangkitan Tim Lawan, Munster Sudah Pelajari Permainan Persis

"Setiap permainan berbeda, setiap tim berbeda, setiap pemain berbeda. Strategi sedikit akan berubah. Tapi, yang paling penting adalah kita harus saling mendukung. Kita memerlukan bonek dan bonita untuk mensuport permainan kami," kata Paul Munster saat konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa 17 September 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Munster menuturkan, pertandingan nanti akan sangat penting bagi Persebaya untuk tetep bersaing di papan atas klasemen Liga 1. Oleh karena itu step by step Munster akan fokus untuk pertandingan berikutnya. 

"Ini pertandingan yang penting, step by step, kita fokus pada permainan berikutnya. Jadi, strategi sekarang akan berbeda dari pertandingan sebelumnya karena kita bermain di kandang," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu. 

BACA JUGA:Munster Minta Pemain Berhati-hati Agar Tidak Mudah Mendapatkan Kartu

Dalam 4 pertandingan Liga 1 Persebaya, bisa dikatakan permainan tim asal Kota Pahlawan kurang maksimal. Namun, Paul Munster tidak mempermasalahkan hal tersebut, sebab yang terpenting adalah hasil dari pertandingan. 

"Kita lihat pertandingan Liverpool vs Nottingham Forest bagaimana hasilnya? Arsenal vs Tottenham apa yang terjadi? Saat Inter trebel, mereka tidak bermain bagus namun berhasil meraih trebel. Sekarang mereka membicarakan trebel bukan permainan," paparnya. 

Menghadapi jadwal yang sangat padat, rotasi pemain dnagat menting untuk mencegah pemain tidak cedera. Melawan Persis besok malam, Munster belum bisa memastikan siapa pemain yang akan bermain. Namun ia akan memiliki pemain yang benar-benar siap dan dalam kondisi fit. 

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Persita, Paul Munster Yakni Bisa Jaga Tren Positif

"Kita akan lihat siapa yang akan bermain dan siapa yang merasa baik. Tapi, jika ada perubahan, biasanya itu bukan perubahan yang besar. Yang paling penting adalah pemain merasa baik terutama ketika kita menang. Semua orang ingin bermain jadi, setelah latihan offisial, kita akan membuat keputusan terakhir," bebernya. 

Sementara itu, kiper Persebaya Ernando Ari Sutariyadi mengaku sudah siap dalam pertandingan besok malam. Kiper timnas itu tidak ingin menyia-nyiakan pertandingan di kandang dan berharap raihan poin oenuh dihadapan bonek dan bonita. 

Sumber: