Sukses Gelar FORKOT, KORMI Kota Malang Tuai Apresiasi

Sukses Gelar FORKOT, KORMI Kota Malang Tuai Apresiasi

Pemotongan tumpeng memperingati HUT ke-24 KORMI dalam rangkaian upacara penutupan FORKOT 1 Kota Malang. -Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Festival Olahraga Masyarakat Kota (FORKOT) 1 Kota Malang yang digelar selama 50 hari secara resmi berakhir. Upacara penutupan FORKOT yang diselenggarakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang digelar di Gedung MCC lantai VII Kota Malang, Senin 16 September 2024.

BACA JUGA: 40 Pemanah Sukses di Forkot 1 KORMI Kota Malang

Event yang baru kali pertama digelar di Kota Malang, bahkan di Indonesia ini mendapatkan apresiBACA JUGA:Forkot 1 Kota Malang, Inorga Porgasi Seleksi Pegiat Berprestasi dan Kampanyekan Olahraga T ini tidak ada contohnya. Memang (kota, red) Malang jadi yang pertama,” kata Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi SPd SE MSi.

BACA JUGA:Buka Forkot ASIAFI 2024, Bung Edi: Yang Ikhlas Gerakkan Masyarakat Berolahraga

Kepala Disporapar yang mewakili Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ini menyampaikan meski baru kali pertama namun penyelenggaraan FORKOT berlangsung sukses. Event Ini tentunya membanggakan, terlebih sebelumnya Kota Malang juga dinilai berhasil sebagai penyelenggara Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) 1 Jatim tahun 2023. 

BACA JUGA:Forkot 1 Kota Malang, Bung Edi Apresiasi Pegiat Olahraga Mushikawa

“Pada FORDA Jatim pertama (Kota Malang, red) dinobatkan sebagai penyelanggara terbaik,” jelasnya.

FORKOT menurutnya sebagai event penting untuk melakukan seleksi pegiat olahraga Kota Malang yang disiapkan untuk mengikuti FORDA Jatim 2 di Kota Surabaya, pada 2-6 Oktober 2024.  

BACA JUGA:Forkot 1 Kota Malang, Inorga Porgasi Seleksi Pegiat Berprestasi dan Kampanyekan Olahraga

Ketua Umum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan terima kasih pada Pemkot Malang dan Disporapar Kota Malang yang telah mendukung kesuksesan FORKOT 1 Kota Malang dan program kerja KORMI Kota Malang lainnya. 

“Terima kasih Pemkot Malang yang telah mensupport selama 2 tahun ini,” katanya. 

BACA JUGA:Apresiasi Event FORKOT, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat : KORMI Kota Malang Paling Aktif

Disebutkan, FORKOT 1 Kota Malang telah menggelar festival pada 80 jenis olahraga (Jenor) dari 26 induk organisasi olahraga (Inorga) dengan jumlah pegiat sebanyak 2 ribu orang dari berbagi usia. 

BACA JUGA:FORKOT Lombakan Egrang, Ketum KORMI Kota Malang : Untuk Meregenerasi Pegiat Olahraga Tradisional

Sumber: