Menang 1-0 atas Persita, Persebaya Naik ke Posisi 3

Menang 1-0 atas Persita, Persebaya Naik ke Posisi 3

Para pemain Persebaya saat merayakan gol Bruno Moreira di menit ke-11. (Persebaya) --

BALI, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya akhirnya mampu mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Bruno Moreira menit ke-11. Dengan kemenangan ini membuat Bajol Ijo naik ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1.

Bermain di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 14 September 2024 pukul 19:00 WIB, Persebaya Surabaya lebih banyak ditekan oleh Persita. Persebaya banyak bermain bertahan dan hanya memanfaatkan counter attack untuk mendapatkan peluang. 

BACA JUGA:Bruno Moreira Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas Persita

Dibabak pertama, Persebaya berhasil unggul lewat gil Bruno Moreira menit ke-11 dan bertahan hingga babak pertama usai. 

Diawal babak kedua, Persita langsung menekan dan mendapat peluang melalui sundulan Marios Ogboe menit ke-47. Namun sundulannya yang mengarah ke tengah berhasil ditangkap dengan baik oleh Ernando. 

Bruno Moreira hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-53. Berawal serangan balik cepat, Rasyid memberikan umpan ke Fransisco Rivera, kemudian memberikan umpan ke Bruno yang dalam posisi kosong. Selanjutnya Bruno yang menusuk mencari ruang tembak dan melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Igor. 

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Persita, Paul Munster Yakni Bisa Jaga Tren Positif

Pemain pengganti Aji Kusuma mendapatkan peluang mellaui sundulan menit ke-72. Namun karena ada gangguan dari Kadek Raditya membuat Sundulan Aji masih melambung diatas gawang Ernando. 

Pendekar Cisadane terus berusaha menyamakan kedudukan. Menit ke-80 peluang dari tembakan langsung Marcelo Barbosa di luar kotak penalti bmasih belum mampu menemui target. 

Dua menit berselang, kembali Persita mendapatkan peluang. Kali ini giliran tendangan Marios yang masih bisa ditangkap sempurna oleh kiper Ernando. 

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Persita, Flavio Silva Siap Bobol Gawang

Pemain muda Esal Sahrul juga mencoba peruntungannya melalui tembakan jarak jauh menit ke-85 yang masih bisa ditangkap kiper timnas Ernando Ari 

Persita terus menggempur pertahanan Persebaya Surabaya, segala cara sudah dilakukan namun masih belum juga membuahkan hasil. 

Menit ke-90+4 Persita mendapatkan hadiah penalti karena Slavko Damjanovic dianggap melakukan handball. Namun penalti tersebut akhirnya dianulir wasit usai melihat video assistant referee (VAR). 

Sumber: