Ini Pesan Presiden kepada Plt Bupati Sidoarjo Subandi

Ini Pesan Presiden kepada Plt Bupati Sidoarjo Subandi

Presiden Joko Widodo meresmikan flyover Djuanda Sidoarjo.-Budi Joko Santoso-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Flyover Djuanda akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat 6 September 2024. Sejak diuji coba Desember 2023, keberadaannya benar-benar memperlancar arus lalu lintas. Mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas jalan itu.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Cek Harga dan Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Surabaya

Jokowi mengatakan dirinya terus membangun dan memperbaiki infrastruktur di berbagai daerah. Salah satunya Flyover Djuanda yang berada di Jalan Raya Aloha, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Akhiri Masa Bakti Mensos Risma di Kabinet

Menurutnya infrastruktur yang baik akan memperlancar aktivitas dan mobilitas masyarakat. Dikatakan konektivitas yang semakin baik akan menekan biaya logistik. Selain biaya logistik semakin murah juga semakin efisien. Dampaknya perekonomian daerah semakin tumbuh dan berkembang.

“Kita terus membangun dan memperbaiki infrastruktur diberbagai daerah agar konektivitas semakin baik,” ujarnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan RS Vertikal Kemenkes di Surabaya, Sebut Jatim Urutan Ketiga Kematian Tertinggi

Jokowi menyampaikan pembangunan Flyover Djuanda dimulai 2022. Panjangnya 858 meter dengan biaya pembangunannya Rp 363 miliar. Ia katakan selain Flyover Djuanda, terdapat pembangunan 9 jembatan Callender Hamilton dan 11 ruas jalan daerah sepanjang 66 km. Semuanya berada di Provinsi Jatim.

“Saya yakin dengan infrastruktur yang semakin baik, pengoperasian flyover, jembatan dan ruas-ruas jalan pergerakan orang dan barang di Jatim akan semakin lancar, daya saing dan pertumbuhan ekonomi akan mengalami peningkatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Blusukan ke Pasar Soponyono, Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat Surabaya

Plt Bupati Sidoarjo Subandi yang mendampingi Presiden Jokowi mengatakan Flyover Djuanda menjadi harapan baru bagi masyarakat akan infrastruktur yang baik. Disampaikannya Pemkab Sidoarjo bersama pemerintah pusat akan melanjutkan kolaborasi seperti ini. Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo akan didongkrak nya. Tahun depan giliran Flyover Gedangan yang akan digarap bersama.

”Kami sudah siapkan perencanaan pembangunan Flyover Gedangan di tahun 2025, gambar desain sudah selesai, penloknya juga sudah kita siapkan,” ujar Subandi usai mendampingi Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Cawabup Mimik Idayana Gencar Blusukan Sapa Warga Sidoarjo

Subandi juga menyampaikan pesan khusus Presiden Jokowi. Pesan itu meminta agar Pemkab Sidoarjo terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Pesan Presiden Jokowi lainnya kepada dirinya adalah agar Kabupaten Sidoarjo sebagai daerah industri terus memberikan pelayanan yang cepat dan transparan. Hal itu penting agar semakin banyak investor yang berinvestasi di Kota Delta.

Sumber: