Turi Lamongan Bersholawat Bersama Habib Muchsin Al Hamid

Turi Lamongan Bersholawat Bersama Habib Muchsin Al Hamid

Habib Muhsin Al Hamid mendoakan masyarakat kecamatan Turi Lamongan makmur, ayem, tentram, dan masyarakatnya kaya semua--

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Acara tak biasanya, di halaman kantor kecamatan Turi, Lamongan ramai pengunjung. Mereka berbondong-bondong turut meramaikan kegiatan Turi Bersholawat yang dihadiri langsung Habib Muhsin Al Hamid dari Jember pada Kamis malam jelang dini hari 5 September 2024.

Turi Bersholawat merupakan kegiatan dalam rangka malam resepsi Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Habib bersama Grup Hadrah Ahbaabul Musthofa Gresik melantunkan Sholawat yang menggema, diantaranya syair sluku sluku bathok, Turi-Turi Putih, Ya Hananah dan ada lagi hingga Mahalum Qiyam dan ditutup dengan do'a.

Sebelum melantunkan Sholawat, Habib menyambut pengunjung dan mendoakan warga kecamatan Turi.

"Berkah sholawat, wilayah kecamatan Turi bisa menjadi desa yang makmur, ayem, tentram, masyarakatnya kaya semua dan juga para pengunjung semuanya. Malam ini doa-doa dikabulkan oleh Allah dan kita diberikan keberkahan umur dan kesehatan” kata Habib.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Lakukan Pengamanan Jatim Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Sementara itu di panggung yang sama, Camat Kecamatan Turi, M Eko Triprasetyo dalam sambutannya mengungkapkan, tujuan acara ini adalah untuk memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia dan mendoakan arwah para pahlawan yang gugur membela tanah air Indonesia.

Camat yang akrab disapa Eko ini, juga mengajak warga masyarakat kecamatan Turi untuk terus berkarya dan berbuat dalam mendedikasikan untuk kemaslahatan masyarakat.

"Kami banggakan atas kerja panitia pelaksana. Turi Bersholawat ini mampu mengundang antusias dan semangat pengunjung. Turi Bersholawat, kata Camat Eko, merupakan salah satu kegiatan yang dapat membanggakan Kecamatan Turi."ujarnya

Camat Eko juga berpesan, mejelang Pilkada serentak nanti, "mari bersama-sama untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Turi yang selalu tetap aman, damai serta sejuk," tutupnya.

BACA JUGA:Temayang Bersholawat, Kapolres Bojonegoro Berharap Kamtibmas dan Pilkada 2024 Aman

Turi Bersholawat bersama Habib Muchsin Al Hamid merupakan penutupan dari semua rangkaian kegiatan peringatan Agustusan di Kecamatan Turi, acara ini dihadiri oleh anggota DPRD Lamongan Fraksi PKB H Ali Afandi, diikuti Muspika, pengurus MUI kecamatan Turi.

Serta Sekcam Turi Yuniar Mahendra fahmi, Kapolsek Turi Iptu Sukardi, Plt Ndanramil Turi Pelda Kasminto, Kepala Desa dan perangkat desa se- kecamatan Turi. Personil yang disiagakan dari anggota polsek Turi 10 personil, anggota Koramil 0812/03 Turi 6 personil, Satpol PP 2 personil, Senkom 7 personil dan Banser 35 personil.

Sumber: