IJTI Tapal Kuda Jadi Laboratorium Jurnalistik Mahasiswa Nurul Jadid

IJTI Tapal Kuda Jadi Laboratorium Jurnalistik Mahasiswa Nurul Jadid

IJTI Tapal Kuda menerima 18 mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton.-Edi Winarko-

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 18 mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, saat ini tengah menjalani magang intensif di Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda. 

BACA JUGA:Semarak Agustusan, IJTI Tapal Kuda Adakan Lomba Seru

Selama sebulan penuh, mulai 5 September hingga 10 Oktober 2024, mereka akan digembleng langsung oleh para jurnalis televisi senior untuk mengasah kemampuan reportase, produksi materi, hingga pengisian suara (voice over).

Dengan didampingi para jurnalis senior, mahasiswa akan langsung terjun ke lapangan untuk belajar membuat berita, mulai dari tahap reportase hingga produksi.

"Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan jurnalistik mereka," ujar Ketua IJTI Tapal Kuda Tomy Iskandar, Kamis 5 September 2024.

BACA JUGA:Protes Kekerasan Jurnalis, IJTI Tapal Kuda Malam Minggu Demo di Sekitar Kampus

Menurut Tomy Iskandar, delapan belas mahasiswa tidak hanya di kantor IJTI. 

“Para mahasiswa juga akan berkesempatan magang di beberapa stasiun televisi lokal di Jember, seperti KJTV Jember, dan Kompas TV Biro Jember,” tambah Tomy Iskandar. 

Sementara itu, Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Nurul Jadid Zakiyah Ramadhany mengatakan, bahwa dengan program magang ini para mahasiswa bisa terjun ke dunia kerja. 

BACA JUGA:IJTI Tapal Kuda dan PMI Kompak Kampanye Covid-19

"Kami berharap melalui program magang ini, mahasiswa dapat lebih siap terjun ke dunia kerja," tambah Zakiyah Ramadhany. (edy)

Sumber: