Sudah Membaik, Bek Persebaya Catur Mulai Latihan Ringan

Sudah Membaik, Bek Persebaya Catur Mulai Latihan Ringan

Arief Catur Pamungkas ketika berduel dengan pemain Malut United Yakin Sayuri yang membuatnya cedera bahu kanan. (Persebaya) -Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bek kanan andalan Persebaya, Arief Catur Pamungkas sudah mulai berlatih ringan usai mengalami cedera bahu kanan saat menghadapi Malut United pada 16 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Jeda FIFA Matchday, Persebaya Beri Libur Pemain

Sehari setelah pertandingan tersebut, Catur langsung menjalani operasi dan kini kondisi Catur sudah semakin kuat. Setelah menjalani beberapa pemeriksaan, dia sudah bisa memulai program pemulihan dan penguatan dengan pengawasan fisioterapis.

BACA JUGA:Beri Harga Murah, Persebaya Buka Tiket Bundling 1

”Alhamdulillah sudah lebih enak. Sekarang sudah mulai latihan penguatan biar nanti bisa kembali lebih cepat. Tangan kanan sudah bisa digerakkan namun terbatas. Untuk gerakan maksimal masih harus menunggu pemeriksaan lanjutan,” jelas Catur dikutip Persebaya.id.

BACA JUGA:Persebaya Ditahan Imbang 0-0 Tim Promosi Malut United

Selain memulai latihan penguatan untuk bahu kanannya, Catur juga berinisiatif berlatih dengan sepeda statis. Dengan begitu, kondisi lower body-nya tidak terlalu mengalami penurunan.

BACA JUGA:Green Force Persebaya Tidak Lagi Hijau

”Itu inisiatif saya sendiri, menjaga kondisi secara maksimal karena saya absen cukup lama. Saya harus punya mental yang bagus agar dalam kondisi baik saat kembali ke lapangan nanti,” bebernya. 

BACA JUGA:Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

Sementara itu, pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan, Catur bisa memahami jika Catur harus absen beberapa saat. Seperti halnya saat Malik Risaldi mengalami cedera, tim pelatih Persebaya selalu menomorsatukan pemain kembali dalam kondisi 100 persen. 

BACA JUGA:Persebaya vs Barito Putera, Buktikan Bisa Cetak Banyak Gol

"Tidak memaksakan pemain tampil dalam kondisi tidak maksimal, karena hal itu berisiko pada cedera yang lebih parah dan lama pemulihannya," kata Munster. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Morelatto Jebol Gawang Persebaya Detik Ke-33

Sumber: