Bhabinkamtibmas Polsek Kenjeran Sambangi SMAN 19, Ajak Siswa Jauhi Perilaku Negatif

Bhabinkamtibmas Polsek Kenjeran Sambangi SMAN 19, Ajak Siswa Jauhi Perilaku Negatif

Suasana akrab terjalin antara Polisi dan siswa dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan di SMAN 19.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya membentuk generasi muda yang berkarakter, Bhabinkamtibmas Takal Kedinding dari Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada siswa kelas IX SMAN 19, Rabu 4 September 2024. 

Kegiatan yang berlangsung hangat ini bertujuan menanamkan nilai-nilai positif dan mencegah siswa terjerumus ke dalam perilaku menyimpang.

Suasana akrab terjalin antara dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut. Tidak hanya sebatas memberikan materi, Bhabinkamtibmas juga membuka ruang bagi siswa untuk bertanya dan berdiskusi.

BACA JUGA:Pengedar dan Kurir Sabu Diringkus Polsek Kenjeran, 17 Poket Disita

Dengan bahasa yang mudah dipahami, Bhabinkamtibmas menyampaikan berbagai pesan penting, mulai dari pentingnya menjaga kerukunan antarteman hingga bahaya penyalahgunaan narkoba. 

Kapolsek Kenjeran, Kompol Yuyus Andriastanto melalui Kasihumas Iptu Suroto berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi siswa untuk menjauhi segala bentuk perilaku negatif

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga menginspirasi siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ujarnya. 

BACA JUGA:Reskrim Polsek Kenjeran Bekuk Jambret Ingusan Pasar Sidotopo

Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara kepolisian dan sekolah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang siswa. 

"Kami juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, angka kasus kenakalan remaja di wilayah Kenjeran dapat terus menurun," pungkasnya.(alf)

Sumber: