10 Kejari Raih Penghargaan Kejati Jatim Sustainable Innovation Awards 2024

10 Kejari Raih Penghargaan Kejati Jatim Sustainable Innovation Awards 2024

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA, CSSL. saat memberikan penghargaan Kejati Jatim Sustainable Innovation Awards 2024--

MOJOKERTO, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam upaya mewujudkan pelayanan hukum yang semakin profesional, berintegritas, dan humanis, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) terus mendorong inovasi di seluruh jajarannya.

Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya ajang "Kejati Jatim Sustainable Innovation Awards 2024."

Dari sekian banyak inovasi yang diajukan, 10 Kejaksaan Negeri (Kejari) berhasil lolos seleksi dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

Mereka adalah Kejari Kabupaten Probolinggo, Tanjung Perak, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Kabupaten Madiun, Nganjuk, Pacitan, Tulungagung, Batu, dan Gresik.

BACA JUGA:Ini Pesan Jaksa Agung untuk Adhyaksa Muda

BACA JUGA:Jaksa Peduli Kelestarian Alam, Langkah Konkret Kejati Jatim Pulihkan 1.241,79 Hektare Lahan Terbakar di Bromo

Pada puncak peringatan Hari Lahir Kejaksaan RI ke-79, Senin (2/9/2024), Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo, Ahmad Nuril Alam, SH. MH, dinobatkan sebagai pemenang pertama.

Inovasi yang dilakukannya dinilai sangat inovatif dan memberikan manfaat bagi masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah daerah.

"Penghargaan ini bertujuan untuk memotivasi dan menumbuhkan komitmen satuan kerja dalam merefleksikan kegiatan pembangunan berkelanjutan khususnya di bidang perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang kuat," ujar Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, SH, MH, CMA, CSSL.

Mia Amiati berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Kejaksaan di Jawa Timur untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

"Inovasi adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks," tegasnya.

Beberapa program aksi-aksi sosial Kejari Kabupaten Probolinggo bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas, diantaranya, Jaksa Sahabat Olahraga, Jaksa Sahabat Pangan, Jaksa Peduli Tanah Wakaf dan Jaksa Sahabat Alam. (gus)

Daftar 10 Kejari Penerima Penghargaan

    Kejari Kabupaten Probolinggo
    Kejari Tanjung Perak
    Kejari Kabupaten Mojokerto
    Kejari Tuban
    Kejari Kabupaten Madiun
    Kejari Nganjuk
    Kejari Pacitan
    Kejari Tulungagung
    Kejari Batu
    Kejari Gresik

Sumber: