Hadiri Pengajian Jemaah Maulid Nabi, Gus Iqdam Sebut Khofifah Teladan Pemimpin Tawadhu dan Andhap Ashor

Hadiri Pengajian Jemaah Maulid Nabi, Gus Iqdam Sebut Khofifah Teladan Pemimpin Tawadhu dan Andhap Ashor

Khofifah hadir di pengajian memperingati Maulid Nabi bersama Gus Iqdam.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir di tengah lautan masyarakat di acara peringatan maulid nabi dan pengajian akbar bersama Gus  Muhammad Iqdam Kholid atau yang akrab dikenal Gus Iqdam di halaman  Langgar Besar Miftahul Huda Rungkut Surabaya, Minggu 1 September 2024 malam. 

Kegiatan ini sekaligus syukuran atas terpilihnya HM Sarmuji sebagai Sekjen DPP Partai Golkar. Tidak ketinggalan wali kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Forkopimda turut hadir dalam majelis ini.

Dalam kesempatan itu, Gus Iqdam yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar, dan juga pendiri majelis dan hadrah Sabilu Taubah ini memuji sosok Khofifah sebagai teladan tokoh pemimpin yang penuh tawadduk dan andhap asor atau rendah hati penuh sopan santun.

BACA JUGA:HUT Ke-76 Polwan, Khofifah: Teruslah Menjadi Srikandi Polri Presisi Mendukung Tercapainya Indonesia Emas

Tak hanya itu, Gus Iqdam turut mendoakan agar Allah memudahkan semua langkah Khofifah dan mengabulkan semua hajat yang sedang diikhtiarkan oleh Gubernur Jatim periode 2019-2024 tersebut.

“Ibu khofifah sangat luar biasa, bagi saya beliau itu memang sosok wanita yang memang hebat. Nggeh hebat nggeh cerdas,” kata Gus Iqdam sebelum menyampaikan tausiyahnya di hadapan ribuan masyarakat yang hadir. 

Ia menyebutkan bahwa pertemuan pertamanya dengan Khofifah terjadi di Makkah saat keduanya sama-sama menunaikan haji tahun 2024. Dikatakan Gus Iqdam, saat itu Khofifah rela mendatangi hotelnya untuk menemui dirinya dan juga sang ibu Hj Ny Lanratul Farida.

BACA JUGA:Kagumi Produk Mamin Bu Rudy, Khofifah: UMKM Berkontribusi 59,18% bagi PDRB Jatim

“Dan yang luar biasa, tidak semua orang bisa melakukan. Saya itu lebih muda, tapi beliau rela datang ke hotel saya. Pengen panggeh ibu kulo, masya allah. Bayangkan beliau itu gubernur tapi mendatangi saya pengen ketemu ibu saya. Bahkan saya ini kan mbulet kalau sudah masuk kamar, beliau itu rela menunggu,” tegasnya.

Hal tersebut dikatakan Gus Iqdam merupakan contoh bentuk sikap tawadhu seorang Khofifah yang begitu tinggi dalam menghormati yang lebih tua, dan juga menghormati ulama. Dan hal itu memang selalu ditunjukkan Khofifah di setiap kesempatan. 

“Maka tidak heran beliau ini ditinggikan derajatnya sebagai pemimpin Jawa Timur. Saya juga tidak heran, karena beliau ini salah satu orang yang mengamalkan apa yang dikatakan Rosulullah,” kata Gus Iqdam. 

BACA JUGA:Fantastis! Intip Harta Kekayaan Khofifah Indar Parawansa, Cagub Jatim 2024

“Barang siapa yang tawadhu karena Allah, andhap ashor karena Allah, maka akan ditinggikan derajatnya oleh Allah. Semoga Bu Khofifah dalam setiap langkahnya dan hajatnya diijabah oleh Allah, dan mendapatkan perlindungan dari Allah,” lanjutnya.

Tak hanya itu, keteladanan seorang Khofifah yang juga begitu dirasakan selama Gus Iqdam ibadah haji di Makkah. Beberapa hari di sana ia mengaku tidak enak makan. Tapi oleh Khofifah dikirimi aneka gorengan sampai juga sayur lodeh dan masakan Indonesia yang lain. 

Sumber: