Dramatis, Proses Evakuasi Kakek Terjebur di Sungai Gembong

Dramatis, Proses Evakuasi Kakek Terjebur di Sungai Gembong

Evakuasi kekek 64 tahun dari dasar sungai Gembong.-M Hidayat.-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID-Peristiwa menegangkan terjadi di Kota Pasuruan. Pasalnya seorang kakek, Aking (64) harus dievakuasi dari sungai Gembong Kota setempat. Penyelamatan warga Jalan Lombok, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo itu berlangsung dramatis

Bagaimana tidak kakek Aking harus diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pasuruan, setelah terjatuh ke sungai Gembong, Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:Puncak HUT Ke-79 RI, Kelurahan Se-Kota Pasuruan Meriahkan Carnival Budaya Cakrawala Dunia

Peristiwa ini bermula saat korban berusaha mengambil ponsel yang terjatuh ke sungai. Namun nahas, karena tak menyadari keseimbangan tubuhnya, Aking ikut terjatuh. Ia terjerembab di dasar sungai. 

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan peristiwa ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan.

Mendapat laporan tersebut, tim Damkar Kota Pasuruan segera menuju lokasi kejadian. Dengan peralatan lengkap dan teknik penyelamatan yang teruji, tim Damkar berhasil mengevakuasi Aking dari dasar sungai yang cukup dalam. Proses evakuasi berlangsung lebih dari satu jam. Penuh tantangan.  Karena medan yang sulit dan kondisi korban yang sudah lanjut usia.

BACA JUGA:Satu Mengundurkan Diri, 29 Anggota DPRD Kota Pasuruan Dilantik

"Korban mengalami luka pada kaki kanannya akibat terjatuh," kata Yoga, salah satu anggota Damkar Kota Pasuruan, Senin 2 September 2024.

Setelah berhasil dievakuasi, Aking langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Berkat kesigapan dan kerjasama tim, korban berhasil dievakuasi dengan selamat.

Keberhasilan tim Damkar dalam melakukan evakuasi ini juga patut diapresiasi. Hal ini sebagai bentuk dedikasi dan profesionalisme mereka dalam menjalankan tugas.

 

Sumber: