Pelantikan DPRD Kota Batu 2024-2029, Pj Aries Harap Kolaborasi Makin Kuat

Pelantikan DPRD Kota Batu 2024-2029, Pj Aries Harap Kolaborasi Makin Kuat

Pj Wali Koat Batu Aries Agung Paewai.--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 30 Anggota DPRD yang baru dilantik akan menjadikan Kota Wisata Batu yang lebih maju dan sejahtera. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Batu Periode 2024-2029 di Gedung DPRD Kota Batu Jumat 30 Agustus 2024.

Babak baru sejarah Kota Batu. Dengan DPRD yang penuh energi membara. Semoga Kota Batu semakin maju. Menuju masa depan yang lebih sejahtera.

BACA JUGA:Anik Maslachah Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Jatim Periode 2024-2029

Melalui Pantunnya dari Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menaruh keyakinan bahwa Dari Batu suara rakyat berkumandang. Memilih wakil untuk lima tahun. Semoga Kota Batu semakin gemilang. Dengan DPRD yang bijaksana dan baru. 

Ia berharap, mulai saat ini hingga 5 tahun ke depan, kolaborasi dan sinergitas yang semakin kuat antara eksekutif dan legislatif akan semakin erat terjalin, sehingga program kegiatan pemerintah benar-benar sesuai dengan pelayanan dan aspirasi masyarakat.

"Kami berharap dengan DPRD yang baru kolaborasi dan sinergitas semakin baik dan akan semakin menguatkan kinerja pemerintahan ke depan, karena kita memiliki tujuan yang sama yaitu kesejahteraan masyarakat," harapnya.

BACA JUGA:Bima Mahasiswa Brawijaya Dilantik Jadi DPRD Jatim

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Malang Termuda, Komitmen Sejahterakan Rakyat Lewat Rumah Djoeang HSM

Catut Pesan Menteri Dalam Negeri RI, Pj Aries menyampaikan melalui sambutan pada DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah, yang bermitra sejajar dengan kepala daerah memiliki fungsi strategis yaitu fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran dan juga fungsi pengawasan. 

Selanjutnya, Mendagri mengingatkan setiap anggota DPRD dipilih dalam Pemilu yang pencalonannya melalui Partai Politik. Namun demikian, yang perlu digaris-bawahi, bahwa sebesar apapun kepentingan partai politik, hendaknya menempatkan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi atau golongan. 

Pelantikan berlangsung khitmad dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Malang, Rosihan Juhriah Rangkuti. Dilanjutkan dengan pemasangan pin dan penyerahan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur.

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Malang 2024-2029, Siap Kawal Aspirasi Rakyat

Pada kesempatan ini pula diumumkan Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD 2024-2029 yaitu M Didik Subianto dan Punjul Santoso yang ditandai dengan penyerahan palu sidang dan buku progres report DPRD dari Asmadi, Ketua DPRD Periode 2019-2024.

Tampak, Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Batu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Periode 2017-2022, Wakil Wali Kota Batu Periode 2007-2012, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Pemerintah Kota Batu, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Selamat dan sukses. (Nik)

Sumber: