KH Idris Hamid Dukung Sang Anak

KH Idris Hamid Dukung Sang Anak

KH Idris Hamid saat hadir di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Kamis 29 Agustus 2024 kedatangan salah satu kiai kharismatik. Dia adalah KH Idris Hamid Pasuruan. Putera almaghfurlah KH Abdul Hamid ini baru pertama kali menjejakkan kakinya di Kantor KPU Kabupaten Pasuruan

Kedatangan Kiai Idris ke kantor KPU bukan tanpa alasan. Pasalnya, pengasuh Ponpes Salafiyah dan Bayt Alhikmah Pasuruan ini ingin mengantarkan anak puterinya yang menjadi Bacawabup, Ning Wardah Nafisah

"Saya datang kesini untuk mensuport anak," ujarnya dihadapan awak media. 

BACA JUGA:Paslon Gus Mujib-Ning Wardah Daftar Terakhir, Diantar KH Idris Hamid dan Keluarga

Sebelum mengantarkan Ning Wardah, KH Idris juga sempat mendoakan anak keduanya itu di ndalem Ponpes Bayt Alhikmah. Ning Wardah juga diajak untuk takziyah ke makbarah kakeknya, KH Hamid bin Abdullah Umar di belakang Masjid Al Anwar Pasuruan. Makam ulama kharismatik ini sudah tersohor dalam skala nasional. 

Soal diskusi keluarga saat memutuskan Ning Wardah maju mendampingi Gus Mujib Imron, Kiai Idris menegaskan sudah dibahas sangat matang di tengah keluarga. 

"Awalnya kami di keluarga menanyakan dulu kesiapan dia dan suaminya. Didiskusikan dulu sama suaminya dulu. Kalau suaminya mengizinkan dan yang menjalani siap lahir batin, baru kami membahasnya. Dan Alhamdulillah lancar semua. Buktinya saya datang kesini ya berarti ikut mensupport penuh," tegasnya. 

BACA JUGA:Survei Gus Mujib Masih Teratas, Cawabup Pasuruan Terkuat Bukan Struktur PDI-P

Termasuk soal istikharah, menurut Kiai Idris, pihaknya sudah melakukan istiharah bersama keluarga lainnya. "Dan alhamdulillah isarahnya (sinyal) nya bagus. Ya jalan," cetusnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ning Wardah mengaku berterima kasih kepada pihak keluarga dan suaminya, Mufti AN Anam. Mufti sendiri saat ini menjadi anggota DPR RI dari Dapil 2 (Pasuruan-Probolinggo) dari Fraksi PDIP. Pada periode 2024-2029 mendatang, Mufti kembali dipercaya sebagai wakil rakyat di pusat lagi. 

"Saya terima kasih sekali pada suami saya. Karena beliaulah yang mendorong saya untuk maju sebagai Cawabup Pasuruan. Justru saya merasa semangat lagi ketika suami saya menyarankan saya untuk jalan terus dalam kontestasi ini," terang Ning Wardah.(Muhammad Hidayat)

Sumber: