Gagal Curi Revo, Bandit Motor Dimassa Warga Wonoayu

Gagal Curi Revo, Bandit Motor Dimassa Warga Wonoayu

Karim dihajar warga Wonoayu sebelum akhirnya diamankan polisi. -Oskario Udayana-

Apesnya, baru berjalan 10 meter berpapasan dengan salah satu kerabat Waris. Kemudian memberitahu sekaligus kroscek kepada korban. 

BACA JUGA:Khofifah Dinobatkan Sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur, Ini Alasannya

"Perbuatan pelaku saat mendorong motor bertemu dengan kerabat. Kerabatnya curiga karena motornya didorong oleh orang lain," beber Syaiku.

BACA JUGA:Polres Bojonegoro Kembali Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih

Setelah memastikan orang yang mendorong motor adalah pelaku curanmor, kemudian mengejar dan berhasil menangkap Karim. Selanjutnya diamankan ke masjid. 

BACA JUGA:PAN Tarik Meriahkan HUT RI dengan Lomba Mancing

"Ketika ditangkap pelaku awalnya tidak mengakui telah mencuri motor, tapi berdalih hendak menambal bannya yang kempes ke tukang tambal ban," imbuh Syaiku.

BACA JUGA:Diamankan Hendak Tawuran, Belasan Remaja Jalani Pembinaan Sosial di Liponsos Keputih

Untuk membuktikannya, kerabatnya sempat minta tolong ke marbot masjid untuk melihat CCTV. Saat menunggu bukti, mendadak Karim pamit ke toilet masjid dan melarikan diri. 

BACA JUGA:Pj. Bupati Lumajang Kenalkan Potensi Wisata ke Komunitas TLCI

Warga yang mengetahui langsung mengejarnya dan berhasil menangkap Karim di Jalan Wonoayu Gang Masjid. Lantas dibawa kembali ke masjid.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor 2 TKP asal Tambak Mayor Madya Diadili

"Bersamaan itu, diperlihatkan juga rekaman CCTV saat pelaku mencuri motor, sehingga membuatnya tidak berkutik lalu dihajar warga," tandas Syaiku. 

BACA JUGA:Balap Liar di Kedung Cowek Dibubarkan Polisi, 12 Pemuda dan Motor Diamankan

Kapolsek Rungkut Kompol M Fakih saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencuri motor yang ditangkap di Jalan Wonoayu, Medokan Ayu. Dia mencuri motor pakai kunci palsu.

Sumber: