Potensi Kemajuan Pembangunan Daerah Warnai Megilan Karnaval di Lamongan

Potensi Kemajuan Pembangunan Daerah Warnai Megilan Karnaval di Lamongan

Pawai Pembangunan tahun 2024 yang digelar di Lamongan.-Syaiful Anam-

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Keragaman budaya dengan berbagai potensi serta kemajuan pembangunan daerah mewarnai Megilan Karnaval (Megkarnaval) dan Pawai Pembangunan tahun 2024 yang digelar di LAMONGAN, Minggu 25 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Rumah Warga di Bangil Ludes Terbakar

Diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dari depan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan Megkarnaval menampilkan berbagai adat dan busana unik yang kental akan filosofis. 

BACA JUGA:Pendaftaran Pasangan Calon Dibuka Hanya Tiga Hari

“Dirgahayu Repulik Indonesia ke-79 Nusantara Baru Indonesia Maju. Mari kita meriahkan, sukseskan megkarnaval dan pawai pembangunan, semua bersemangat, sukaria, dan bahagia,” kata Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Nakes, CDC RS Mata Undaan Adakan Seminar dan Pelatihan Eksisi Kornea

Dibuka penampilan dari jenjang sekolah menengah atas (SMA) sederajat, para siswa-siswi mampu memukau masyarakat yang menonton dengan keberagaman budaya yang dibawa mulai dari pakaian adat, pertunjukan tari, drum band, musik dan band, kesenian tongklek, cosplay anime, profesi, serta busana-busana karnival hasil kreatifitas pelajar dan guru. 

BACA JUGA:Polsek Purworejo Gagalkan Peredaran Arak Bali

Tidak kalah memesonanya organisasi perangkat daerah (OPD) turut serta menyemarakan megkarnaval dan pawai pembangunan dengan mengenakan busana penggabungan budaya daerah dengan keeksotisan Nusantara. 

BACA JUGA:Pelantikan Anggota DPRD Lamongan Dibarengi Aksi Unjuk Rasa

Sementara, di barisan BUMD dan BUMN para peserta pawai saling unjuk pelayanan terbaiknya, mulai dari replika CT scan 128 slice, monumen toren air Lamongan peninggalan Belanda, penanganan bebas stunting, penanganan pertolongan pertama kecelakaan, etalase produk UMKM Lamongan, pelayanan logistik.

BACA JUGA:Dalih Cari Toilet, Eks Kernet Bus Gelapkan Motor Teman

Untuk merayakan HUT ke-79 RI tahun 2024, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Lamongan, Joko Nursiyanto mengatakan ada 57 peserta yang tampil dari kategori SMA sederajat 13 peserta, OPD 35 peserta, serta BUMD, dan BUMN 9 peserta. 

BACA JUGA:Khofifah Dinobatkan Sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur, Ini Alasannya

Sumber: