Pelantikan Anggota DPRD Lamongan Dibarengi Aksi Unjuk Rasa

Pelantikan Anggota DPRD Lamongan Dibarengi Aksi Unjuk Rasa

Hamzah Fansyuri anggota DPRD Lamongan dari Fraksi PAN ketika menemui pengunjuk rasa.-Syaiful Anam-

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Lamongan periode 2024-2029 dibarengi aksi unjuk rasa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lamongan, untuk menyuarakan kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA:Dalih Cari Toilet, Eks Kernet Bus Gelapkan Motor Teman

Mereka menyampaikan orasi sebagai aspirasi dengan membentangkan spanduk mengawal putusan MK. Selain itu juga mereka menggelar teatrikal dengan memerankan anggota dewan menemui massa dan menyampaikan pembenaran penguasa dengan alasan kepentingan rakyat, kemudian dicemooh oleh massa mahasiswa bersama-sama.

BACA JUGA:Khofifah Dinobatkan Sebagai ‘Ibu’e Olahraga Jawa Timur, Ini Alasannya

Lanjutnya, usai pelantikan anggota DPRD Lamongan turun dan menemui peserta aksi. 

"Kami mendukung penuh aspirasi teman-teman mahasiswa. Seterusnya kami akan menyampaikannya ke DPRD Jatim," ucap Hamzah Fansyuri anggota DPRD Lamongan dari Fraksi PAN, saat menemui pengunjuk rasa.

BACA JUGA:Polres Bojonegoro Kembali Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih

Setelah ditemui dan mendapat dukungan dari anggota dewan, dengan kawalan aparat keamanan, kemudian massa mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan aman.

BACA JUGA:PAN Tarik Meriahkan HUT RI dengan Lomba Mancing

Terpisah, 50 anggota DPRD Lamongan yang resmi dilantik, 50 persen merupakan wajah baru 24 orang dan 26 orang anggota wajah lama yang terpilih kembali.

BACA JUGA:Diamankan Hendak Tawuran, Belasan Remaja Jalani Pembinaan Sosial di Liponsos Keputih

Mukhammad Freddy Wahyudi dari Fraksi PKB ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Lamongan dan Wakil Ketua sementaranya Kacung Purwanto dari Partai Golkar. Mereka akan bertugas hingga terbentuknya pimpinan DPRD Lamongan definitif nantinya.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor 2 TKP asal Tambak Mayor Madya Diadili

"Setelah dilantik, pihaknya akan segera melakukan koordinasi untuk membahas beberapa hal. Salah satunya adalah memfasilitasi pembentukan tata tertib DPRD," ungkap Freddy sapaan akrabnya, dalam rapat paripurna pertama kalinya ini.

Sumber: