Balap Liar di Kedung Cowek Dibubarkan Polisi, 12 Pemuda dan Motor Diamankan

Balap Liar di Kedung Cowek Dibubarkan Polisi, 12 Pemuda dan Motor Diamankan

Unit Raimas Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengamankan para pemuda yang terlibat balap liar. -Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif, Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil membubarkan aksi balap liar di Jalan Kedung Cowek. Sebanyak 12 pemuda beserta 9 unit sepeda motor yang digunakan untuk balapan diamankan petugas. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK melalui Kasihmas Iptu Suroto menyampaikan bahwa kegiatan patroli presisi akan terus dilakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami tidak akan mentolerir segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban. Dalam patroli ini, petugas berhasil mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Kedung Cowek " tegas Iptu Suroto, Minggu 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satreskrim dan Satlantas Polres Bangkalan Patroli Akhir Pekan Cegah 3C dan Balap Liar

Iptu Suroto menjelaskan, aksi balap liar tidak hanya melibatkan pemuda dewasa, tetapi juga melibatkan anak di bawah umur. Sebab dari 12 pemuda yang diamankan, beberapa di antaranya masih berusia 14 tahun. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Surabaya. 

"Setelah diamankan, seluruh pemuda beserta kendaraan mereka langsung digelandang ke Polsek Tambaksari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, " jelasnya. 

Kegiatan patroli ini berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kawasan tersebut, mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminalitas yang lebih besar.

BACA JUGA:Balap Liar di Lumajang Jadi Target Operasi Patuh Semeru 2024

Pihak kepolisian berharap dengan penindakan tegas ini dapat memberikan efek jera dan mencegah terjadinya aksi serupa di masa mendatang. Selain itu, Polres Tanjung Perak berkomitmen untuk terus menggelar patroli semacam ini guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban umum," pungkasnya. (alf)

Sumber: