10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Lumajang

10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati Lumajang

Indah Wahyuni ( Yuyun) Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Arya Wiraraja--

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lumajang, Indah Wahyuni melantik dan mengambil sumpah jabatan 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jum'at 23 Agustus 2024, berdasarkan Keputusan Bupati Lumajang Nomor 800.1.3.3/153/427.72/2024 tahun 2024.

BACA JUGA:Harumkan Nama Baik Lumajang di Olimpiade Tingkat Nasional, Ini Pesan Pj. Bupati

BACA JUGA:Pj Bupati Lumajang Hadir dalam Perkenalan IKN: Presiden Jokowi Berikan Arahan Kepala Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni menyampaikan, dalam rangka mendukung tugas pemerintahan di Kabupaten Lumajang, khususnya pemenuhan kebutuhan organisasi dalam mengoptimalkan tugas-tugas pada perangkat daerah, maka pengangkatan dan pelantikan pejabat perlu dilakukan.

Karena itu, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik merupakan hasil assesmen yang dilaksanakan oleh pansel dan telah mendapat rekomendasi dari KASN, pertimbangan teknis Kepala BKN dan persetujuan tertulis Menteri Dalam Negeri.

"Kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini, semoga dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal dan profesional untuk mendukung terlaksananya pembangunan dalam berbagai aspek sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang dimiliki," ujarnya.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Lumajang Bahas Tanggapan Pj. Bupati Soal Hibah Honor Guru Non NIP

BACA JUGA:ASN Lumajang Wajib Netral, Pj. Bupati Tindak Lanjut dengan Sosialisasi dan Pengawasan

Mutasi atau rotasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa pada suatu pemerintahan, dengan adanya pelantikan tersebut kepercayaan dan amanah telah diberikan untuk penyegaran agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Untuk itu, ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, serta membuat program yang inovatif dan strategis, sehingga dengan banyaknya potensi yang ada di Kabupaten Lumajang benar-benar bisa digali dengan optimal.

BACA JUGA:Bupati Lumajang Rotasi 15 Pimpinan Perangkat Daerah

Selanjutnya, ia juga meminta untuk terus melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi baik secara internal maupun eksternal untuk meningkatkan soliditas, serta mempermudah pelaksanaan tugas. 

"Dimanapun saudara ditempatkan harus tetap menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas, netralitas dan komitmen terhadap tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang diberikan. Terus semangat dan jangan lelah untuk berinovasi demi peningkatan pembangunan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Sumber: