Apresiasi Relawan Gotong Royong Jatim, Khofifah Pastikan Dapat Dukungan 1 Partai Lagi

Apresiasi Relawan Gotong Royong Jatim, Khofifah Pastikan Dapat Dukungan 1 Partai Lagi

Khofifah-Emil hadir di deklarasi dukungan dari Relawan Gotong Royong Jawa Timur.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim Khofifah-Emil di Pilkada 2024, hadir di deklarasi dukungan yang digelar Relawan Gotong Royong Jawa Timur di kawasan Bulak Banteng Kidul.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya dan Emil Elestianto Dardak menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan yang hadir. “Kami dan mas Emil menyampaikan terima kasih kepada seluruh relawan dan elemen,” ujar Khofifah didampingi Emil di atas panggung.

Relawan dan elemen dari berbagai daerah memberikan dukungan dan support yang diinisiasi oleh Mat Mochtar. "Ini menjadi energi baru bagi kami dan ikhtiar kami dalam penguatan di Pilgub,” kata Khofifah

BACA JUGA:Khofifah-Emil Siap Daftar ke KPU Jatim Usai Hadiri Konsolidasi Nasional Cakada PKS

Disampaikannya, ia bersama Emil berencana akan segera mendaftarkan di pemilihan gubernur di KPUD. “Insya Allah kami akan mendaftar pada 28 Agustus,” kata Khofifah.

Untuk itu, pihaknya berharap sinergitas dari semua elemen yang mendukung di pemilihan gubenur yang akan datang menjadi kekuatan. “Ini akan menjadi kekuatan kami untuk bisa memenangkan pada ikhtiar pilgub yang akan datang,” ucapnya. 

Di satu sisi dalam kesempatan itu Khofifah juga mengungkapkan kalau hari Jumat 23 Agustus 2024 ini pihaknya memastikan jika akan mendapat dukungan dari 1 partai lagi. "Insyaalah akan kami launching bersamaan saat mendaftar di KPUD pada 28 Agustus nanti," pungkasnya. 

BACA JUGA:Hadiri Haul di Jember, Ini Harapan Khofifah ke PP Bustanul Ulum

Sebelum ini pasangan Khofifah-Emil telah mendapat dukungan dari 8 parpol, yakni Partai Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, PPP, PSI, Perindo, dan PKS. Sedangkan 3 partai tersisa yang belum memberikan dukungan adalah PDI-P, PKB, dan NasDem. 

Sementara itu Koordinator Relawan Gotong Royong Jatim Mat Mochtar menegaskan di Pilgub 2024 ini bersama ribuan pendukungnya akan total mendukung pasangan Khofifah-Emil. Ini juga dibuktikan dalam deklarasi Mat Mochtar bersama relawan melakukan cap jempol darah.

“Kami relawan gotong royong Jawa Timur menyatakan mendukung Ibu Khofifah dan Bapak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur 2024,” kata Mat Mochtar.

BACA JUGA:Diundang Khofifah Memotivasi Pelajar Sekolah Khadijah, Ini 3 Pesan Syekh Afeefuddin Al Jailani

Menurutnya, bahwa pembangunan di Jawa  timur selama dipimpin Khofifah – Emil pada periode tahun 2019 – 2024 mengalami kemajuan. "Dan itu banyak dirasakan oleh seluruh masyarakat Jawa timur,” ungkapnya.

Tak hanya kemajuan pembangunan, situasi dan kondisi yang ada di Jawa Timur hingga sekarang dirasa aman dan kondusif. “Jadi situasi dan kondisi seperti itu perlu kita jaga bersama-sama,” imbuhnya.

Sumber: