Bhabinkamtibmas Dupak Sambangi Warga, Jalin Keakraban Demi Kamtibmas Kondusif

Bhabinkamtibmas Dupak Sambangi Warga, Jalin Keakraban Demi Kamtibmas Kondusif

Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan komunikasi dengan warga Dupak. -Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bhabinkamtibmas Dupak dari Polsek Krembangan Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyambangi warga untuk menjalin silaturahmi lebih erat, Rabu (21/8). Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolsek Krembangan, Kompol Sudaryanto, mengungkapkan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan upaya proaktif untuk menjaga kondusivitas wilayah. 

BACA JUGA:Polsek Krembangan Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

"Dengan berinteraksi langsung, kami dapat mendengarkan aspirasi warga dan memberikan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi," ujarnya.

Kegiatan sambang warga ini juga sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Dupak. Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan bersama-sama.

BACA JUGA:Kapolsek Krembangan Perkuat Silaturahmi dengan Ketua Klenteng Mbah Ratu

"Pencegahan lebih baik daripada penindakan. Dengan sambang warga, kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif sehingga masyarakat bisa hidup dengan tenang dan nyaman," tegas Kapolsek.

Selain itu, petugas juga mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap orang asing yang mencurigakan dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan. (alf)

Sumber: