Kalah dari City, Pelatih Anyar Chelsea Yakin Timnya Segera Memenangkan Pertandingan

Kalah dari City, Pelatih Anyar Chelsea Yakin Timnya Segera Memenangkan Pertandingan

Kapten Chelsea Enzo Fernandez.-IG Chelsea.-

MEMORANDUM.CO.ID-Enzo Maresca sudah berada dalam kesulitan di Chelsea. Kalah di kandang 0-2 di liga Primer Inggris ketika menjamu Manchester City menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih asal Italia ini.

Tim mana pun bisa dikalahkan oleh City asuhan Pep Guardiola. Mereka mengejar gelar kelima berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya musim ini dan gol dari Erling Haaland – golnya yang ke-91 dalam 100 pertandingan untuk klub – dan Mateo Kovacic di Stamford Bridge memastikan apa yang mungkin merupakan salah satu hasil yang paling dapat diprediksi pada akhir pekan pembukaan musim 2024/2025.

BACA JUGA:Kontrak Dua Pemain Muda, Ten Hag: Kami Ambisius dan Siap Hadapi Ketatnya Liga Inggris

“Kami melawan sang juara hari ini. Kami akan terus melanjutkan dan memenangkan pertandingan. (City) adalah ahlinya dalam momen seperti ini,” ungkapnya seperti dilansir ESPN.

"Kami punya dua atau tiga peluang. Mereka ahli dalam menjaga penguasaan bola. Performanya bagus, dan itu yang terpenting. Hari demi hari, tim ini menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Kemajuan mungkin, tapi kekalahan yang bisa diterima tidak benar-benar ada di Chelsea. Di Inggris, hanya City yang memenangkan lebih banyak trofi utama dibandingkan Chelsea selama satu dekade terakhir, sehingga standarnya tinggi dan ekspektasi tetap tidak berkurang, meski terjadi pergolakan selama dua tahun yang kacau di klub sejak konsorsium BlueCo menjadi pemilik pada Mei 2022.

BACA JUGA:Manchester City Juara Liga Inggris

Meskipun ini adalah hari pertama musim baru, masih ada kemarahan yang meluap-luap di kalangan penggemar Chelsea mengenai kejadian di klub musim panas ini.

Termasuk kepergian mantan pelatih Mauricio Pochettino; perekrutan Maresca -- pelatih yang tidak memiliki pengalaman Liga Premier -- dari Leicester City; terus keluar masuknya pemain dari pintu putar klub (dengan 10 pemain direkrut dan 20 pemain pindah); dan terakhir, perlakuan terhadap pemain lokal seperti Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah, yang keduanya harus berlatih jauh dari tim utama sementara upaya dilakukan untuk melepas mereka.

Cara terbaik untuk menghilangkan hal-hal negatif di klub sepak bola mana pun adalah dengan menang, dan dalam tujuh pertandingan Maresca sebagai pelatih -- enam pertandingan persahabatan dan pertandingan melawan City -- dia hanya mencatatkan satu kemenangan, jadi semua kebisingan di latar belakang yang membantu memicu hal tersebut. keresahan suporter semakin besar. 

 

Hasil Lain Liga Primer Inggris:

Manchester United vs Fulham 1-0

Ipswich vs Liverpool 0-2

Sumber: