Bhayangkari Gresik Gelar Jalan Sehat, Semarakkan HUT RI Ke-79

Bhayangkari Gresik Gelar Jalan Sehat, Semarakkan HUT RI Ke-79

Memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Bhayangkari Cabang Gresik menggelar kegiatan jalan sehat bersama siswa-siswi sekolah luar biasa.--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID – Suasana semarak kemerdekaan terasa begitu kental di SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik. Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Bhayangkari Cabang Gresik menggelar kegiatan jalan sehat bersama siswa-siswi sekolah luar biasa tersebut.

Dalam semangat nasionalisme saat iring-iringan peserta jalan sehat melintasi rute yang telah ditentukan, mengelilingi perumahan BRAI. Tak hanya sekedar berolahraga, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Bhayangkari, siswa, guru, dan wali murid.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati HUT RI, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan semangat kepada anak-anak kita," ujar Ny. Chintya Kurniawan, Ketua Bhayangkari Cabang Gresik, dalam sambutannya.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Hadiri Upacara HUT kemerdekaan RI Ke-79 di Pemkab Gresik

BACA JUGA:Forkopimda Gresik Gelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Memperingati HUT RI Ke-79 di TMP

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Sholawatan dan Doa Bersama, Jaga Pemilu 2024 Berjalan Damai

Suasana semakin meriah dengan adanya lomba kostum terunik yang diikuti oleh para siswa. Berbagai kreativitas ditampilkan, mulai dari kostum pahlawan, tokoh kartun, hingga kostum adat. lomba ini tidak hanya mengundang tawa, tetapi juga menunjukkan semangat juang dan keberagaman yang dimiliki oleh para siswa.

"Saya sangat senang bisa ikut lomba kostum. Saya jadi semangat untuk terus berkarya," ungkap salah satu peserta lomba.

Selain lomba kostum, acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti pengundian doorprize dan penampilan hiburan. Semua peserta tampak antusias dan menikmati setiap momen.

Melalui kegiatan ini, Bhayangkari Cabang Gresik ingin menunjukkan bahwa setiap individu, termasuk penyandang disabilitas, memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dan berkontribusi bagi bangsa. Diharapkan, semangat kemerdekaan yang tumbuh dari kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk terus berjuang dan membangun negeri. (hms/day)

Sumber: