Aduk Semen dan Pasir, Satgas TMMD Percepat Pemasangan Kramik MWK Masjid Darussalam

Aduk Semen dan Pasir, Satgas TMMD Percepat Pemasangan Kramik MWK Masjid Darussalam

Satgas TMMD saat Aduk Semen dan Pasir--

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-121 Kodim 0827/Sumenep, para Satgas banyak menimba ketrampilan di pertukangan bangunan.

Seperti Pratu Amirudin yang awalnya tidak tahu sama sekali tentang tahap pembangunan, sekarang sudah banyak yang mengerti tentang pertukangan.

Dirinya terlihat mahir dalam aduk mengaduk adonan pasir bercampur dengan semen untu pengekramikan bangunan MWK di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa.

"Banyak pengalaman yang kami dapat, salah satunya pembuatan adukan semen pasir, jadi kami sudah tau takarannya," ungkap Pratu Amirudin. Sabtu 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Satgas TMMD 121 Sumenep Selesaikan Plamir MWK Masjid

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Bersama Warga Panggul Semen untuk Bahan Campuran Keramik MWK

Menurutnya, dengan takaran yang tepat dan dengan gerakan cangkul yang dilakukan secara terus menerus, sehingga menghasilkan adonan yang sesuai. 

Hal itu, ia kerjakan selama kurang lebih 24 hari selama pelaksanaan TMMD bersama masyarakat mempercepat proses pembangunan fisik di Desa Buddi.

"Kami tidak sendiri, kita bergotong royong bersama warga disini. Kebetulan saya sudah spesialis mengaduk pasir dan semen untuk pemasangan keramik, supaya kokoh dan awet," terang Pratu Amirudin.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Bersama Masyarakat Gotong-Royong Rapikan Timbunan MWK di Masjid Darussalam

Sementara, Saniman warga Desa Buddi yang turut membantu Satgas, mengaku senang karena MWK Masjid Darussalam dulunya sangat kumuh dan tidak terawat.

"Alhamdulillah berkat TMMD, kini sudah bagus, bersih dan nyaman. Mudah-mudahan berkah bagi masyarakat disini," pungkasnya.

Sumber: