Gus Ipul Apel Bersama Siswa SD dan SMP, Sampaikan Empat Pesan Penting

Gus Ipul Apel Bersama Siswa SD dan SMP, Sampaikan Empat Pesan Penting

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (tengah) memberikan wejangan ketika apel bersama siswa SD hingga SMP se-Kota Pasuruan.-Biro Pasuruan-

Orang nomor satu di Kota Pasuruan ini juga menegaskan pada poin ketiga. Yakni, agar para siswa berani melawan segala bentuk kekerasan seksual yang dilakukan oleh siapapun.

BACA JUGA:Sejoli Cekcok di Vila, Tusuk Pria di Leher dan Kepala

"Kita harus lawan kekerasan seksual oleh siapapun. Adik-adik kalau ada yang melakukan kekerasan seksual laporkan kepada orang tuanya. Laporkan kepada gurunya. Dan orang tua beserta gurunya wajib menindaklanjutinya. Anak-anak kita harus kita lindungi dari kekerasan seksual," tambahnya.

BACA JUGA:Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Dan keempat, Gus Ipul meminta agar anak-anak diajari untuk tidak membiasakan diri berperilaku intoleran. 

“Anak-anak kita harus kita ajari untuk tidak membiasakan diri berperilaku intoleran. Harus toleran. Jangan berperilaku yang memusuhi orang lain, apapun latar belakang yang dimiliki," tambahnya. 

BACA JUGA:Kiai Lecehkan Santriwati di Ponpes Gresik Resmi Jadi Tersangka

Pada akhir sambutan, Gus Ipul mengajak kepada para komite sekolah, kepala sekolah, dan guru agar menciptakan suasana yang melindungi anak-anak dengan ramah. 

BACA JUGA:Adu Moncong Dua Mobil Picu Kemacetan di Jalan Raya Manyar Gresik

"Saya mengajak para komite sekolah, kepala sekolah dan guru untuk bersama-sama menciptakan suasana yang melindungi anak-anak kita," pungkasnya. (*)

Sumber: