Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo saat melepas wisudawan purnabhakti pengayoman--

AMBON, MEMORANDUM - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) gelar Upacara Wisuda bagi Pegawai Purnabhakti yang dilangsungkan secara langsung pada Graha Pengayoman, Jakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah seluruh Indonesia Secara daring melalui zoom. Selasa 13 Agustus 2024.

Di Maluku, kegiatan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo pada Aula Kanwil dengan didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Muhammad Akram, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ernie Nurhayanti Toelle, Kepala Divisi Imigrasi, Jayanta Surbakti dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maizar. Dengan jumlah 2 orang Purnabhakti yang mengikuti prosesi wisuda tersebut.

Plh. Sekretaris Jenderal, Min Usihen pada sambutannya menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan momen sakral bagi Pegawai juga sebagai pernyataan terima kasih atas segala darmabakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan negara pada umumnya dan khususnya kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

"Hari ini kita menyaksikan perjalanan bapak dan ibu yang telah berpuluh-puluh tahun mengabdi kepada pengayoman. Wisuda ini merupakan fase sakral sebagai penanda keparipurnaan, karena tidak semua dapat mengikuti batas usia pensiun," ujar Min Usihen.

BACA JUGA:Hebat! 3 Bulan, 12 Satker Kemenkumham Maluku Borong Penghargaan Kinerja Keuangan

Dengan berakhirnya tugas di Kemenkumham, lanjutnya, artinya para wisudawan telah menjaga nama baik dengan bersungguh-sungguh dan berdedikasi selama bertugas selama ini. Ia juga mengucapkan selamat melanjutkan pengabdian kepada keluarga dan masyarakat. Sehat-sehat selalu dan hidup dalam keberhakan.

Pada Kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Maluku mengapresiasi dan turut berbangga atas para pegawai yang telah sampai pada masa purnabhakti juga menunjukan dedikasi dan integritas nya selama ini di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi atas dedikasi yang setinggi-tinggi nya kepada senior-senior kita yang telah berhasil sampai di akhir pengabdiannya bagi Kemenkumham Maluku. Selamat Kembali bersama keluarga, semoga di berikan Kesehatan dan Keberkahan selalu.” tutup Hendro.(mik)

Sumber: