Pemuda Pancasila Surabaya Resmi Dukung Eri Cahyadi dan Khofifah di Pilwali dan Pilgub

Pemuda Pancasila Surabaya Resmi Dukung Eri Cahyadi dan Khofifah di Pilwali dan Pilgub

Pemuda Pancasila Surabaya dukung Eri Cahyadi dan Khofifah.-Epe-

SURABAYA, MEMORANDUM-Rapat kerja cabang (Rakercab) di Hotel Elmi, Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2024, jadi momen Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya mendukung Eri Cahyadi di Pilkada 2024. Sedangkan di kontestasi pilgub, suara organisasi juga bulat ke Khofifah Indar Parawansa.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Haries Poerwoko dalam sambutannya mengatakan, rakercab tahun ini merupakan momentum untuk menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat, sesuai amanah MPN Pemuda Pancasila.

Ia juga menegaskan bahwa Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi yang berbentuk Organisasi kemasyarakatan, yang tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih kompleks dan rumit untuk dapat menjangkau lebih luas ke seluruh aspek kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Dirjen HAM : Penahanan Ijazah oleh Perusahaan Perlu Regulasi Khusus

"Kami MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya sadar betul bahwa semakin besar sebuah organisasi, maka tantangan baik yang datang dari internal maupun eksternal akan semakin besar, semakin variatif dan rumit. Kami menyadari bahwa hal demikian adalah “cambuk” agar kami terus berbenah melakukan perbaikan sistem, meningkatkan tanggung jawab struktural, dan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di semua jenjang organisasi," tegasnya. 

Untuk itu, konsolidasi awal yang dilakukan adalah “menggembleng” seluruh Pengurus Anak Cabang se Kota Surabaya untuk memperkuat strukturalnya sampai di tingkatan Anak Ranting.

Para Pengurus PAC yang tersebar di seluruh Kota Surabaya tersebut, bukanlah jejaring yang passif, dan bukan pula anggota-anggota yang hanya menunggu perintah, tapi mereka berpartisipasi aktif, berperan maksimal dalam dinamika ekonomi, politik, budaya, pertahanan dan keamanan di daerah masing-masing,

MPC Pemuda Pancasila akan memaksimalkan tugas, peran dan fungsi Badan dan Lembaga yang telah terbentuk. Badan dan Lembaga tersebut diantaranya: Koti Mahatidana, Srikandi, Satuan Pelajar dan Mahasiswa, Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum, Badan Pengusaha, Badan Buruh, serta Badan Tani dan Nelayan. Badan dan Lembaga tersebut merupakan bentuk keseriusan kami untuk menjangkau ke segala aspek kebutuhan masyarakat

BACA JUGA:Pernah Dengar Klien Minta Konten Dihapus? Ini Solusi Jitu untuk MUA!

"Bahwa kami tidak hanya mempersiapkan kader untuk mengawal keberlangsungan sosial dan politik, kami juga mempersiapkan kader-kader untuk mampu menghadapi tantangan ekonomi khususnya arus perdagangan internasional. Segala dan dan upaya perlu dikerahkan untuk memaksimalkan potensi masyarakat yang bergerak dalam sektor UMKM, agar daya saing mereka kuat," tambahnya.

Lebih lanjut Haries mengungkapkan bahwa saat ini tengah dalam masa Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Surabaya. Sesuai amanah konstitusi, bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi independen telah menetapkan pilihan terhadap calon yang dinilai konsisten terhadap UUD 1945 dan Pancasila.

Atas dasar hal tersebut, maka MPC Pemuda Pancasila telah melakukan ijtihad politik. Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Surabaya tahun 2024, MPC pemuda Pancasila bersama seluruh kader dan anggota yang tersebar di seluruh Kota Surabaya, mendukung penuh Eri Cahyadi sebagai Calon Walikota Surabaya.

"Pemuda Pancasila Surabaya merupakan ormas independen dalam hal pilihan politik. Namun melalui ijtihad kami telah sepakat mendukung mas Eri sebagai Walikota Surabaya periode 2024-2029, hal itu dibuktikan dengan pemberian rekomendasi khusus kepada Mas Eri Cahyadi," ujarnya.

Jika di Pilwali Surabaya rekomendasi khusus diberikan kepada Eri Cahyadi, MPC PP Surabaya juga memastikan akan mengawal Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada 27 November 2024 mendatang.

Sumber: