Temui Gangguan Kamtibmas di Kota Marmer, Hubungi Nomor HP Kapolres Tulungagung

Temui Gangguan Kamtibmas di Kota Marmer, Hubungi Nomor HP Kapolres Tulungagung

AKBP Muhamad Taat Resdianto.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Memastikan terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung menjadi salah satu tugas Kapolres AKBP Muhamad Taat Resdianto dan jajarannya.

Usai dilantik dan resmi menjabat Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi langsung melakukan upaya menjalin silaturahmi dengan banyak pihak.

Mulai dari forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga instansi lainnya, termasuk membuka ruang komunikasi dengan masyarakat.

Dalam berbagai kesempatan, AKBP Taat tak segan-segan membagikan langsung nomor handphone yang bisa dihubungi masyarakat, untuk melaporkan atau menginformasikan apabila menemukan gangguan kamtibmas di Tulungagung.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Kapolres Tulungagung Sowan ke Sejumlah Tokoh Agama

"Silahkan hubungi nomor saya 081245672005. Saat merilis kasus beberapa waktu lalu kami bagikan nomor ini dan sudah ada dua orang yang lapor dan kami dalami. Kemarin, saat rilis kasus pencurian tembakau juga kami sampaikan nomor ini. Artinya ada efek dari kegiatan seperti ini, silahkan melapor ke nomor tersebut," ucapnya.

Nomor tersebut juga dibagikan melalui media sosial resmi Polres Tulungagung, dan mendapatkan beragam tanggapan dari warganet.

Salah satu warga Tulungagung, Budiono (45), mengapresiasi langkah yang diambil Kapolres AKBP Muhamad Taat Resdianto.

Menurutnya, langkah tersebut membuat tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Ajak Korban Tindak Asusila Melapor ke Polisi

"Walaupun selama ini polisi memiliki anggota sampai tingkat desa atau kelurahan, namun pada zaman sekarang ini informasi dari warga dan warganet sangat diperlukan. Apalagi kalau ada potensi gangguan, misal ada ODGJ ngamuk atau ada potensi pelaku kejahatan, kan bisa langsung dilaporkan," ucapnya, Minggu 11 Agustus 2024.

Pihaknya juga berharap, agar nantinya nomor yang dibagikan Kapolres Tulungagung bisa segera direspon ketika ada informasi masuk.

"Dan kalau perlu, identitas pemberi informasi dipastikan kerahasiaannya," pungkasnya. (fir/fai)

Sumber: