Jelang Community Shield, Manchester United Dihantam Badai Cedera

Jelang Community Shield, Manchester United Dihantam Badai Cedera

Manajer MU Erik ten Hag di Old Traford.-IG MU.-

MANCHESTER-Erik ten Hag mengatakan dia tidak akan mengambil "risiko" dengan para pemainnya dalam pertandingan Community Shield hari Sabtu melawan Manchester City meskipun ada kemungkinan hanya memiliki tiga bek senior yang fit untuk pertandingan tersebut.

Leny Yoro dan Tyrell Malacia telah absen dan Ten Hag mengonfirmasi pada konferensi pers pada hari Kamis bahwa ada “tanda tanya” mengenai ketersediaan Harry Maguire, Victor Lindelöf, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka.

Hanya menyisakan Jonny Evans, Lisandro Martínez dan Diogo Dalot sebagai satu-satunya bek senior yang sepenuhnya fit, bersama bek kiri berusia 17 tahun Harry Amass, yang menjadi starter dalam kekalahan persahabatan dari Liverpool di Carolina Selatan pada hari Sabtu.

BACA JUGA:Menguak Strategi Erik ten Hag, Manchester United Membeli Zirkzee Saat Sudah Ada Hojlund

Martínez dan Dalot baru saja kembali berlatih setelah bermain di turnamen internasional pada musim panas dan Ten Hag mengatakan dia tidak akan mengambil risiko bermain di Wembley menjelang pertandingan pembuka Liga Premier melawan Fulham minggu depan.

“Kami selalu ingin menang, juga di semua pertandingan persahabatan, ini tentang trofi, dan kami akan menampilkan tim yang sangat kompetitif untuk memenangkan trofi ini,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN.

“Tetapi ini juga pramusim. Kami tidak mengambil risiko besar dengan para pemain,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pepe Pensiun dari Timnas Portugal, Ronaldo Beri Penghormatan

Martínez dan Dalot sama-sama melewatkan tur AS setelah masing-masing ambil bagian di Copa América dan Kejuaraan Eropa.

Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho juga merupakan bagian dari kelompok pemain internasional yang telah kembali berlatih di Carrington, tetapi Ten Hag mengatakan mereka harus dinilai sebelum keputusan diambil apakah mereka bisa menghadapi City.

“Ini berbasis individu,” sebut Ten Hag.

"Setiap orang mempunyai latar belakang yang berbeda. Kami memasukkan mereka ke dalam program di luar musim, namun mereka memiliki permulaan yang berbeda ketika kami berada di AS. Kami akan menilai mereka dan mengambil keputusan apakah mereka tampil sebagai starter, datang dari bangku cadangan atau tidak,” katanya.

Dengan keraguan Maguire dan Lindelof, Ten Hag menyarankan agar Martínez, khususnya, kemungkinan besar harus terlibat. “Kami sedang memikirkan Licha untuk terlibat dalam permainan,” jelasnya.(*)

 

Sumber: