Pemkab Lumajang dan Pemkot Surabaya Teken MoU Perkuat Kualitas Pelayanan Publik

Pemkab Lumajang dan Pemkot Surabaya Teken MoU Perkuat Kualitas Pelayanan Publik

Agus Triyono Sekda Kabupaten Lumajang dan Ikhsan Sekda Kota Surabaya Teken Kerjasama-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur taken perjanjian kerja sama Replikasi Teknologi Informasi Dalam Pelayanan Publik dengan Pemerintah Kota Surabaya. 

Kerja sama ini ditandatangani secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya dan Kabupaten Lumajang, di Ruang Rapat Sekda Balai Kota Surabaya, Kamis 8 Agustus 2024. 

Sekda Kota Surabaya, Ikhsan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik terjalinnya kerja sama tersebut. Diharapkan hal ini bisa memberikan manfaat dan membantu jajaran Pemkab Lumajang, khususnya di dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Kami dari Surabaya menyambut baik kerja sama ini. Kami berharap bisa membantu teman-teman di Lumajang," ujarnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Serangan Hama Tikus, Pemkab Lumajang Lakukan Gerakan Massal Pengendalian OPT

Ia juga mengatakan, Pemkot Surabaya juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa daerah kaitannya dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). 

Menurutnya, aplikasi SAKIP yang telah dikembangkan oleh Pemkot, sesuai dengan standar kualifikasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

"Monggo kalau aplikasi ini mau diduplikasi oleh teman-teman di Lumajang, jadi silahkan programernya ikut kesini dan tim kita akan mendampingi pembuatannya, dan ini gratis," ujarnya. 

Sementara itu. Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Triyono memastikan akan mengirimkan jajarannya untuk belajar di Pemkot Surabaya. 

BACA JUGA:Selama 118 Hari Pemkab Lumajang Dropping Air Bersih ke Daerah Kekeringan

"Kedepanya secara tim kami akan tugaskan untuk magang istilahnya di sini," ujarnya. 

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemkot Surabaya.

"Saya sampaikan terima kasih, karena Pemkot Surabaya sudah memfasilitasi peningkatan kemampuan teman-teman di Lumajang," jelasnya.(Ags)

Sumber: