Sentuh Elemen Bawah, Pendamping PKH Dikenalkan Pilkada

Sentuh Elemen Bawah, Pendamping PKH Dikenalkan Pilkada

Komisioner KPU Moch Rois bertemu dengan para kelompok pendamping PKH di aula kantor KPU Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - KPU Kabupaten Pasuruan terus mematangkan gawe besar Pilkada 2024. Kali ini, KPU mengajak warga agar menggunakan hak suaranya dengan baik dan tidak golput.

Pengenalan tentang Pilkada dilakukan dengan menggandeng kelompok pendamping program keluarga harapan (PKH). PKH dianggap bersentuhan langsung kepada warga. Sehingga warga bisa ikut berpartisipasi secara langsung pada 27 November 2024.

BACA JUGA:Kader Senior PKB Mulai Disandingkan dengan Rusdi Sutejo

Mochammad Rois, Komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM mengatakan sosialisasi ini dilakukan guna menekan angka golput di Pilkada mendatang. Mengingat pendamping PKH merupakan elemen paling bawah dan juga langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Ini kan para pendamping merupakan elemen yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga kami meminta para pendamping juga turut serta mensosialisasikan ini kepada masyarakat," kata Rois, Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Giliran PAN Rekomendasi Gus Fawait Maju Cabup Jember

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Pasuruan, Nahroji ikut mendukung kegiatan KPU Kabupaten Pasuruan. Nahroji mengatakan, pihaknya juga siap membantu mensosialisasikan pilkada sampai di tingkat paling bawah.

BACA JUGA:PKB Kota Pasuruan Laporkan Lukman Edy ke Polisi

Ia juga meminta agar pendamping PKH juga berkolaborasi untuk menyampaikan sosialisasi. "Kami merupakan salah saru elemen pilar sosial yang ada di Kabupaten Pasuruan siap dalam mensukseskan pilkada," terang Nahroji.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Raih Peringkat 2 dalam Penilaian Kinerja Siap Semeru Juni 2024

Seperti diketahui, saat ini KPU Kabupaten Pasuruan terus melakukan sosialisasikan di seluruh kalangan. Hal ini dilakukan guna menekan angka golput yang ada di Kabupaten Pasuruan. (*)

Sumber: