Mangkir Latihan, Toni Firmansyah Disanksi Persebaya

Mangkir Latihan, Toni Firmansyah Disanksi Persebaya

Launching Tim Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya me-launching pemain yang akan mengarungi Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu 4 Agustus 2024. Dalam launching tersebut secara mengejutkan tidak ada nama Toni Firmansyah, yang sebelumnya berhasil membawa timnas Indonesia U-19 menjadi juara AFF. 

BACA JUGA:Team Launching Game, Persebaya Menang 2-0 atas Persik

Dari informasi yang didapatkan memorandum.co.id, gelandang Persebaya tersebut ternyata mendapat sanksi disiplin oleh manajemen. 

"Gelandang Persebaya Toni Firmansyah sedang menjalani sanksi disiplin. Sanksi itu dijatuhkan karena Toni mangkir dari sesi latihan tim," keterangan manajemen. 

Padahal, kehadiran pemain dalam sesi latihan sangat dibutuhkan, apalagi saat ini dalam periode akhir persiapan menuju pertandingan perdana Liga 1 2024/ 2025 pada 11 Agustus nanti," tambahnya. 

BACA JUGA:Gol Bunuh Diri Brandon Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas Persik

Atas perilaku tersebut, akhirnya manajemen Persebaya memutuskannya untuk tidak mengumumkan nama Toni dalam launching tim. 


Launching Tim Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. -Farid Al Jufri-

"Karena sedang menjalani sanksi disiplin, maka nama Toni tidak diumumkan dalam Team Launching yang dilakukan hari ini di Gelora Bung Tomo. Sanksi yang diberikan kepada Toni diharapkan bisa membuat yang bersangkutan lebih disiplin ke depan, menjadi pemain yang lebih baik lagi," tutupnya. 

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Persebaya vs Persik dalam Team Launching Games

Sementara itu Pelatih Paul Munster mengatakan bahwa situasi Toni yang mendapatkan sanksi disiplin sekarang adalah keputusan dari manajemen. 

"Dan sekarang saya hanya fokus dengan pemain yang saya miliki," kata Munster usai press conference after match Persebaya vs Persik. 

BACA JUGA:Hadapi Persebaya di Team Launching Game, Coach Marcelo: Pertandingan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

Sebelumnya, dalam launching tim, manajemen resmi memperkenalkan 23 pemain dan tim pelatih yang akan membela skuat Bajul Ijo satu musim ke depan. 

Sumber: