Densus 88 Amankan Keluarga Terduga Teroris di Villa di Junrejo, Kota Batu

Densus 88 Amankan Keluarga Terduga Teroris di Villa di Junrejo, Kota Batu

Terduga teroris tinggal di sebuah villa di dekat Pondok Pesantren As Sunnah, Junrejo, Kota Batu-Biro Malang-

BATU, MEMORANDUM - Terduga teroris yang tinggal di sebuah villa di dekat Pondok Pesantren As Sunnah, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu 31 Juli 2024 malam sudah diamankan Detasemen 88 Anti Teror. Keluarga Terduga teroris yang ada di lokasi Kompleks villa Syariah Bunga Tanjung tempat tinggal Keluarga Terduga teroris Hingham Kamis 1 Agustus 2024 saat ini masih disterilkan oleh petugas gabungan Tim Densus bersama Tim Jibom terlihat berkonsentrasi di villa Kav 34.

Sementara akses ke kompleks ini ditutup untuk warga dan awak media, termasuk polisi setempat. Garis polisi terlihat menjaga keamanan di kawasan tersebut.

Saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian terkait insiden di villa tersebut. Diyakini bahwa penyelidikan juga mencakup rumah lain di sekitar area, termasuk satu rumah di Gg 26 RT 1 R 8 Dusun Jeding, Desa Junrejo.

Pihak berwenang terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap detail lebih lanjut terkait kasus ini. Penangkapan keluarga terduga teroris ini menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam memerangi terorisme dan menjaga keamanan masyarakat.

BACA JUGA:Keluarga Terduga Teroris di Kecamatan Junrejo Kota Batu Diamankan Tim Densus 88

Penggerebekkan polisi di Villa tersebut  menarik perhatian warga yang segera berkumpul di sekitar lokasi. Rumor tentang penggerebekan teroris pun mulai beredar. 

"Iya katanya ada penggerebekan teroris, tapi saya sendiri tidak tahu detailnya," ujar istri Yulianto, Ketua RT 01 RW 08 Desa Junrejo, yang tak terlalu jauh dari titik geledah TKP. 

Ia juga mengungkapkan bahwa mereka tidak begitu mengenal siapa yang menghuni rumah tersebut karena jaraknya yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

Sementara itu, suami dari istri Yulianto dikabarkan telah keluar sejak pagi bersama Ketua RW 08, Supriyadi. "Mereka mungkin dimintai keterangan terkait insiden ini. Suamiku sudah keluar bersama Pak Ketua RW sejak pagi," katanya dengan dengan cemas.(Nik)

Sumber: