Polres Lumajang Intensifkan Penegakan Disiplin Anggota, Fokus Pencegahan Pelanggaran Berat

Polres Lumajang Intensifkan Penegakan Disiplin Anggota, Fokus Pencegahan Pelanggaran Berat

Iptu Imam Soepardi Kapolsek Ranuyoso Bersama Propam Polsek Ranuyoso Melakukan Pemeriksaan-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Kepolisian Resor (Polres) Lumajang terus berkomitmen dalam menjaga integritas dan profesionalisme anggotanya. 

Kali ini Program, Propam Polsek Ranuyoso  secara rutin menggelar kegiatan pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh personel Polri, baik anggota maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan pengawasan dan pembinaan intensif dilaksanakan di Mapolsek Ranuyoso. Propam Polsek Ranuyoso melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kelengkapan surat-surat anggota, memberikan pembinaan konseling, serta mengevaluasi sikap tampang dan penampilan personel.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Imam Soepardi menyampaikan, Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menciptakan lingkungan kerja yang disiplin dan profesional. 

BACA JUGA:Rutin Safari Jumat, Polres Lumajang Sampaikan Imbauan Kamtibmas dari Masjid ke Masjid

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh anggota Polsek senantiasa menjunjung tinggi kode etik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku." Ungkapnya. 

Lebih lanjut, Iptu Imam Soepardi menjelaskan bahwa fokus utama dari kegiatan ini adalah pencegahan terjadinya pelanggaran disiplin yang berpotensi berujung pada Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). 

Beberapa jenis pelanggaran yang menjadi perhatian khusus antara lain perselingkuhan, perjudian, penyalahgunaan narkoba, penyalahgunaan wewenang, serta tindakan yang tidak profesional dalam pelaksanaan tugas.(Ags)

Sumber: