1500 Pemuda Surabaya Ikuti Piala Walikota E-Sport di Kota Lama

1500 Pemuda Surabaya Ikuti Piala Walikota E-Sport di Kota Lama

Tim Semut Membara ketika mengikuti kompetensi E-Sport merebutkan Piala Walikota. --

Dipilihnya Plaza Internatio, di kawasan wisata Kota Lama Surabaya sebagai venue utama penyelenggaraan kompetisi Piala Walikota E-Sport, menurut Wali Kota Eri, lokasi yang penuh sejarah ini, harus diisi, dihidupkan, hingga dikembangkan oleh oleh arek-arek Suroboyo.

“Ini lah tempat anak muda yang berprestasi, anak muda mengembangkan bakat dan ekspresinya. Dari Kota Lama ini, saya yakin bisa menjadi tempat yang nyaman untuk anak muda. Kalau kita lihat di Kya-Kya atau sekitar Kota Lama ini, yang bergerak adalah anak muda,” terangnya. 

Ia berharap, melalui kompetisi E-Sport dapat menjadi sarana bagi para peserta untuk menunjukkan bakat dan keterampilan terbaik mereka, serta menjalin persahabatan baru dengan sesama pemain. Sebab, Piala Walikota E-Sports 2024 menjadi momentum untuk terus memajukan industri E-Sports di Indonesia

“Anak muda harus terus mengembangkan diri, jangan pernah takut, harus berani menjadi lebih baik dan lebih maju. Ayo kembangkan kemampuan diri kalian,” ujarnya. 

BACA JUGA: E-Sports Indonesia : Dari Mainan Jadi Prestasi Internasional

BACA JUGA:Jaring Bibit Atlet Berbakat, Polres Gresik Sukses Gelar Turnamen E-Sports Kapolres Cup 2023

Sementara, salah satu peserta kompetensi E-Sport, Ubay dari Tim Semut Membara memberikan pujian setinggi langit terhadap ajang kompetensi E-sport ini. 

Menurutnya, event seperti ini adalah angin segar bagi pemuda Surabaya. 

"Kompetisi ini bukan hanya sekadar ajang adu kemampuan, tapi juga wadah yang luar biasa untuk mengasah bakat dan sportifitas," ungkap Ubay dengan semangat.

Ia menambahkan bahwa kesempatan seperti ini sangat penting untuk mendorong generasi muda Surabaya agar lebih produktif dan kreatif.

"Ini adalah langkah maju yang sangat berarti bagi perkembangan E-sport di Surabaya," ujar Ubay. 

Ia melihat bahwa kompetisi ini telah berhasil menciptakan atmosfer yang positif dan kompetitif di kalangan pemuda Surabaya.

"Dengan adanya event seperti ini, kita bisa melihat potensi besar yang dimiliki oleh para gamer Surabaya," tutupnya

Sumber: